web analytics
header

WD III Batal Hadir, Diklat Tetap Terlaksana

                                                           Narto/eksepsi

Membuka. Abdul Azis Dumpa selaku Ketua Umum Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Unhas membuka  dengan resmi kegiatan Diklat Jurnalistik dan Penerimaan Calon Anggota di Ruang Moot Court Harifin A Tumpa, Fakultas Hukum Unhas. Sabtu (23/12/2012) .


MAKASSAR, EKSEPSI ONLINE-Bertempat di ruangan Harifin A. Tumpa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Diklat Jurnalistik Dasar dan Penerimaan Calon Anggota (DJD-PCA) pagi tadi resmi dibuka, Sabtu (23/12/2012). Diklat yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (LPMH-UH) ini akan berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 46  peserta yang tidak hanya mahasiswa Universitas Hasanuddin, tetapi juga berasal dari berbagai Universitas di  Makassar, diantaranya  STIMIK Dipanegara, UIN Alaudin, STIK Tamalate.

            Kegiatan yang seharusnya dibuka oleh Wakil Dekan (WD) III Fakultas Hukum Unhas ini, nyatanya tidak berjalan sesuai dengan rencana. Hal ini disebabkan Romi Librayanto selaku WD III tidak dapat hadir tepat waktu sesuai permintaan panitia pelaksana. Hal ini mengakibatkan molornya waktu kegiatan, sehingga acara yang seharusnya dimulai pada pukul 09.00 Wita, diundur sampai pukul 10.00 Wita. Melihat kondisi ini dan demi keefektifan penggunaan waktu, akhirnya pihak panitia pelaksana mengambil langkah alternatif dan acara resmi dibuka oleh Abdul Azis Dumpa selaku Ketua Umum LPMH-UH.
            Kegiatan yang bertemakan “Membentuk Insan Pers Mahasiswa yang Kritis, Humanis, dan Visioner dalam Bingkai Jurnalisme Kerakyatan” ini merupakan tahapan awal dalam proses perekrutan calon anggota baru, khusus bagi peserta yang berasal dari Fakultas Hukum Unhas. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan menjadi langkah awal bagi peserta untuk bergelut di dunia jurnalistik khususnya pers mahasiswa” harap Irwan Saputra selaku ketua panitia. (Fok)

Related posts: