web analytics
header

PEMBUKAAN SAINS TIDAK MAKSIMAL

Oleh : Nurjanah
Anggota Magang LMPH-UH Peridoe 2012-2013
           Studi Al-Quran Intensif (SAINS, red) merupakan bentuk kerjasama antara UPT MKU Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Mahasiswa Pencinta Mushallah(MPM) Unhas. Program ini merupakan penunjangmata kuliah Pendidikan Agama Islam yang berorientasi pada pembelajaran ilmu tajwid dan pemahaman dasar-dasar islam.
            Pembukaan SAINSumum yang diikuti empatfakultas di Unhas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Sastra dan Fakultas Teknik tidak berjalan maksimal. Sabtu (16/2), kegiatan dengan tema “Meyulam Benang Pahala Melalui Untaian Ayat-Ayat Al-Quran” ini tidak dapat dibuka langsung oleh koordinator mata kuliah Pendidikan Agama Islam, Dra. Hj. Saimah Idris.
            Terlebih lagi, waktu pembukaan yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 WITA ternyata harus molor hinggapukul 10.30 WITA.Acara menjadi semakin terhambat dikarenakan beberapa asisten yang dipercayakan untuk membimbing para peserta sains, terlambat bahkan ada yang tidak sempat hadir.
“Sebenarnya terhambatnya kegiatan bukanlah sepenuhnya kelalaian panitia pelaksana, akan tetapi peserta yang justru datang tidak tepat waktu sehingga acara menjadi terlambat sampai kurang lebih dua setengah jam lamanya”, ujar Nurul,peserta SAINS. “Terlepas dari segala keterlambatan, materi motivasi pengantar yang berjudul To Be The Best Moeslim, cukup menarik dan mengundang partisipasi dari peserta untuk mengajukan pertanyaan kepada pemateri,” tutupnya.

Related posts: