web analytics
header

Dekan Bicara Kondisi Fakultas Hukum Unhas

Antusias. Peserta diskusi pelataran BEM FH-UH antusias mendengarkan pemaparan Dekan FH-UH Prof. Dr. Aswanto, S.H., M.Si, DFM., selaku pembicara, Jumat (8/3).

MAKASSAR, EKSEPSI ONLINE-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas (BEM FH-UH, red) kembali mengadakan diskusi pelataran di depan sekret BEM FH-UH, Jumat (8/3). Diskusi kali ini mengangkat tema ”Kondisi Kekinian Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin”, dengan menghadirkan Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Aswanto, S.H., M.Si, DFM., selaku pembicara. Diskusi yang dimulai pada pukul 15.00 Wita sore tadi dihadiri oleh pengurus BEM, DPM, UKM lingkup Fakultas Hukum Unhas, serta mahasiswa FH-UH. Diskusi yang diadakan BEM FH-UH kali ini agak berbeda dengan diskusi sebelumnya, karena diawali dengan film dokumenter tentang komentar beberapa mahasiswa mengenai kondisi FH-UH terkini, dan kemudian dilanjutkan dengan musikalisasi puisi oleh UKM BSDK FH-UH.

                Dalam diskusi yang diadakan selesai Shalat Jumat ini,  para mahasiswa mengutarakan beberapa keluhan mulai dari buruknya pelayanan akademik FH-UH, banyaknya ruang perkuliahan yang belum memadai, anggaran kemahasiswaan yang tidak transparan. Dari beberapa keluhan mahasiswa FH-UH yang paling disoroti adalah masalah transparansi dana fakultas. Prof. Aswanto merespon positif diskusi yang diadakan oleh BEM FH-UH, dan berjanji akan memperbaiki kinerja sampai akhir masa jabatannya,  akan menindak tegas petugas akademik yang tidak becus dalam pelayanan akademik serta akan memberikan data mengenai jumlah anggaran serta pengalokasiannya. “Mudah-mudahan apa yang dijanjikan oleh Prof. Aswanto selaku Dekan FH-UH dapat terealisasi,” ungkap Ahmad Nur Setiawan selaku moderator menutup acara. (Amr)

Related posts: