web analytics
header

AMUK Blokir Pintu Masuk Fakultas Sastra Unhas

Pintu Masuk Fakultas Sastra  Unhas diblokir mahasiswa
Makassar, Eksepsi Online – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Untuk Keadilan (AMUK) memblokir pintu masuk Fakultas Sastra Unhas. Pemblokiran ini dilakukan atas tuntutan untuk dicabutnya skorsing enam mahasiswa oleh Komisi Disiplin (Komdis) karena dinilai sebagai kekerasan akademik. Mereka juga menganggap pemberian sanksi tersebut sebagai tindakan semena-mena. Berdasarkan pengaduan dua orang mahasiswa yang mengikuti proses persidangan yang dilakukan pihak Komdis, mereka menganggap persidangan tersebut tidak akomodatif.

Dalam aksinya, mahasiswa mengharapakan agar Dekan  Fakultas Sastra Unhas segera menanggapi aspirasi mereka, “Aksi ini merupakan rangkaian aksi yang kami lakukan selama satu bulan lebih lamanya, kami menuntut agar keenam saudara kami dibebaskan dari sanksi” Ungkap Wawan selaku koordinator aksi (24/04).

Wawan juga menuturkan, sebelumnya pihak komdis sudah mencoba melakukan mediasi kedua belah pihak namun dari pihak Dekanat Sastra sendiri belum merespon panggilan tersebut. Aksi pemblokiran yang dilakukan sejak jam satu siang ini rencananya akan terus dilanjutkan sampai ada tanggapan dari pihak dekanat maupun pimpinan universitas. (fok/fai)

Related posts: