web analytics
header

Hukum A Puncaki Klasemen


Skuad Hukum A pada salah satu laga di Liga Unhas tahun ini
Makassar, Eksepsi Online-Hukum A berhasil meraih poin penuh atas Tim Pertanian pada pertandingan ketiganya sore tadi di Lapangan 1 Unhas Tamalanrea, Sabtu (4/5). Hukum A yang berambisi memuncaki klasemen sementara Divisi Utama Liga Unhas 2013, menurunkan skuad terbaiknya sejak menit awal. Sejak kick offbabak pertama dimulai, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Beberapa kali Adjat Sudrajat dkk mengancam pertahanan Tim Pertanian, namun selalu berhasil dimentahkan oleh Jauri, penjaga gawang Tim Pertanian. Tim Pertanian bukannya tanpa peluang. Pemain nomor punggung 7, Kadek beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Hukum A yang digalang oleh Afandi Haris dan Amrullah. Kedua stopper jangkung ini harus jatuh bangun menjaga daerah pertahanannya dari gempuran Tim Pertanian. Namun finishing touch yang kurang sempurna dari kedua tim, membuat skor kaca mata bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Hukum A menambah amunisinya dengan memasukkan Ali Akbar. Masuknya Ali Akbar, membuat serangan Hukum A menjadi lebih bervariasi. Dua winger lincah nan energik Hukum A, Muh. Fandy dan Hafiludin berkali-kali merepotkan pertahanan Tim Pertanian. Sebuah solo run Muh. Fandy dari sayap kanan pertahanan Pertanian, memaksa bek pertanian menjatuhkan eks pemain Persija IPL ini dua meter di luar kotak penalty . Wasit langsung memberikan hadiah tendangan bebas untuk Hukum A. Eksekusi tendangan bebas yang diambil oleh Muh. Fandy berhasil menjebol gawang Tim Pertanian, dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Hukum A.

Tertinggal satu gol, tak membuat Tim Pertanian patah semangat. Beberapa kali Kadek dkk mengancam pertahanan Hukum A, namun penampilan cemerlang dari Muh. Chaerul di bawah mistar, membuat keadaan tak berubah. Sebaliknya, Hukum A yang semakin bernafsu untuk memuncaki klasemen, melakukan serangan bertubi-tubi  ke jantung pertahanan Tim Pertanian. Sebuah solo run dari Ali Akbar, memaksa bek Pertanian menjatuhkannya di kotak 16. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalty yang dilakukan oleh Muh. Fandy pada menit 19, hanya membentur mistar gawang pertanian yang dikawal oleh Jauri. Finishing touch yang kurang maksimal dari kedua tim, membuat skor 1-0 tidak  berubah hingga pertandingan babak kedua usai.


Dengan kemenangan ini, Hukum A berhasil memuncaki klasemen sementara Divisi Utama Liga Unhas 2013 dengan 7 poin, menggeser Perikanan yang mempunyai poin sama dengan Hukum A namun kalah agregat gol. Sementara pada pertandingan lainnya, Teknik B berhasil membungkam Ekonomi dengan skor 2-0. (Amr) 

Related posts: