web analytics
header

Jumlah Mahasiswa Unhas Membeludak, Pihak Universitas Kewalahan


Ribuan Maba kembali diterima Unhas dalam prosesi P2MB
Makassar, Eksepsi Online-Pada tahun ini, Unhas menerima lebih dari 5000 Mahasiswa Baru (Maba). Hal tersebut menyebabkan jumlah mahasiswa Unhas semakin banyak, sehingga sulit diimbangi dengan jumlah dosen dan staf administrasi.

Diungkapkan Wakil Rektor IV Unhas,  Dwia Aries Tina, pada acara P2MB tingkat universitas, Senin (19/8), di Baruga A.P Pettarani Unhas, bahwa  jumlah keseluruhan mahasiswa Unhas termasuk mahasiswa pascasarjana  sebagaimana dicantumkan dalam borang akreditasi adalah  29.199 orang. Keseluruhan mahasiswa tersebut hanya dilayani dosen sebanyak  1727 orang  dan  staf administrasi sebanyak 1009 orang. “Bayangkan, berapa orang yang harus kita urusi. Dengan salah satu karakter Maritim Mahasiswa Unhas adalah mandiri, anda jangan mau diurus terus,” ungkapnya.


Sebagai salah satu universitas dari lima universitas berakreditasi A dari (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) BAN-PT, menjadikan Unhas diminati banyak calon mahasiswa.  “Tidak gampang hingga anda berada di sini. Anda bersaing dengan sekitar 40 ribu orang untuk mengenakan almamater merah,” ungkap Idrus Paturusi, Rektor Unhas. (RTW)

Related posts: