web analytics
header

Media Umum Jarang Beritakan Prestasi Mahasiswa Makassar


Makassar, Eksepsi Online-Pemberitaan di media tentang pencitraan negatif mahasiswa Makassar menuai kritik dari beberapa pihak. Salah satunya Effendi Gazali, pengamat politik dan komunikasi. Dalam acara refleksi akhir tahun pergerakan mahasiswa Makassar kemarin, Jumat (27/12) ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak percaya seratus persen dengan apa yang disampaikan media tentang mahasiswa Makassar.
Gambar: www.wartatimur.com
“Saya tahu persis jika mahasiswa Makassar punya prestasi di kancah nasional. Seperti tim debat mahasiswa yang masuk final tingkat nasional. Namun hal itu belum pernah dipublikasi oleh media, sebagai perimbangan dari berita-berita anarkisme mahasiswa Makassar,” ujarnya dalam forum yang diadakan di Panggung Utama Karebosi itu.
Effendi juga menuturkan, bahwa kurangnya komunikasi antara aparat dengan pemangku kebijakan juga menjadi penyebab utama keanarkisan yang terjadi. Oleh sebab itu, ia menyarankan agar pemangku kebijakan dan aparat keamanan bisa memperbaiki komunikasinya satu sama lain. Supaya dapat meminimalisir keanarkisan yang selama ini diberitakan oleh media. (Dim/diolah dari berbagai sumber)

Related posts: