Rabu , Januari 17 2018
Home / LEMA FH-UH / UKM / GOJUKAI / UKM Gojukai Siap Adakan Mubes

UKM Gojukai Siap Adakan Mubes


Makassar, Eksepsi Online-Unit Kegiatan Karate-Do Gojukai Indonesia Fakultas Hukum Unhas (UKM KGI  FH-UH) adalah salah satu UKM yang berada di bawah garis koordinasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH. UKM ini juga merupapakan binaan dan berada langsung di bawah garis koordinasi Karate-Do Gojukai Indonesia pengurus Provinsi Sulawesi Selatan. KGI masuk di FH-UH pada tahun 1983, dibawa oleh Shihan Prof Dr Achmad Ali SH MH bersama kawan-kawannya.
UKM KGI FH-UH/Pribadi
“Saat ini anggota yang terdaftar di UKM KGI FH-UH berjumlah 73 orang. Anggota mulai dari mahasiswa FH-UH angkatan 2010-2013,” ungkap Riadi Rutmana, anggota UKM KGI FH-UH angkatan 2011.
UKM KGI FH-UH dipimpin oleh Ketua Umum Haidir Ali, mahasiswa angkatan 2010, dan Wakil Ketua Umum, Nita Yudasari Yusuf, mahasiswa angkatan 2011. Menurut rencana, UKM yang telah berdiri pada tahun 1983 ini, akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada tanggal 7-9 Maret 2014. Dalam Mubes tersebut, rencananya UKM itu akan mengganti Ketua Umum-nya, Haidir Ali, yang telah meluluskan kuliahnya di FH-UH.
Nita, ketika ditemui di sekretariat UKM KGI FH-UH memberikan penjelasan, “Persiapan Mubes ini sekarang lagi mencari dana dan mencari tempat yang pasti buat Mubes nanti.”
Nita juga berharap setelah diadakannya Mubes, UKM KGI FH-UH dapat eksis lagi dan semakin berprestasi, baik di tingkat nasional, maupun internasional. Karena menurut Riandi Rukmana, UKM tersebut sering menorehkan prestasi baik di tingkat nasional, maupun internasional.
Pada akhir peliputan ketika ditanyai tentang harapan ke depan untuk UKM KGI FH-UH ini, Riandi mengatakan, “Semoga UKM KGI FH-UH ini anggotanya makin banyak, dan makin rajin untuk latihan.” (Ibnu Maulana/Magang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*