web analytics
header

Kasubag Akademik Minta Pegawai Ditambah


Makassar, Eksepsi Online-Banyak mahasiswa yang masih kurang akan kesadaran dengan peraturan-peraturan. Sebagai salah satu contoh, di Ruang Akademik Fakultas Hukum Unhas (FH-UH). Pihak akademik  sudah menempelkan aturan “Mahasiswa Dilarang Masuk“ di dua sisi pintu masuk ruangan. Namun, pada realitanya mahasiswa tetap bisa masuk.
Peraturan tersebut diberlakuakan karena atas perintah pimpinan fakultas.  Namun nampaknya sekarang peraturan tersebut tidak lagi efisien.
“Biasanya pihak akademik sudah menegur atau melarang mahasiswa untuk masuk,  namun mahasiswanya sendiri yang tidak bisa mengerti dan biasanya suka melanggar,” keluh Sri Wahyuni, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Akademik FH-UH yang sempat ditemui di sela – sela kesibukannya, Jumat (21/2).
Peringatan larangan di Ruang Akademik FH-UH yang sering diabaikan.
Di samping itu, pegawai akademik pun biasanya memakluminya. Hal itu dikarenakan keterbatasan pegawai. Terlebih pada saat musim ujian dan pengurusan KRS seperti saat ini. “Pegawai  jadi kewalahan harus mendahulukan yang mana,” tuturnya kembali.
Senada dengan itu, mahasiswa FH-UH Angkatan 2010,  Muhamad Ridwan Saleh, juga mengatakan, “Dengan jumlah pegawai yang sangat terbatas, sementara yang mau dilayani sangat  banyak, mengakibatkan para pegawai pasti akan kesulitan dalam melayani mahasiswa.”
Sebagai solusi, Ridwan juga turut memberikan saran. “Kita bisa mengikuti konsep di bank atau perusahaan-perusahaan swasta lainnya, di mana dalam pelayanannya satu pegawai melayani sekian jumlah mahasiswa. Jadi harus berbanding lurus antara jumlah pegawai dengan jumlah mahasiswa.“
Sri juga menambahkan harapannya, “Pihak atasan harus menambah pegawai lagi agar tercipta ketertiban dan keteraturan di Ruang Akademik.” (Satriani Pandu/Magang)

Related posts: