web analytics
header

Fakultas Kehutanan Wadahi Peminat Jurnalistik


Makassar, Eksepsi Online-Menjelang akhir Februari, Fakultas Kehutanan Unhas menghimpun kader yang ingin bergelut dalam dunia jurnalistik. Hal itu diakomodir dengan mengadakan kegiatan bertajuk “Pelatihan Dasar Jurnalistik 2014”. Pelatihan yang digagas oleh Biro Khusus Belantara Kreatif (BKBK) Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa (BE KEMA) Fakultas Kehutanan Sylva Indonesia (PC) Unhas ini, mengangkat tema “Mengungkap Fakta Melalui Jalan Pena”.
Pelatihan Dasar Jurnalistik BKBK BE Kema Fakultas Kehutanan, Minggu (23/2).
Kegiatan yang diadakan di Fakultas Kehutanan Unhas ini, digelar sejak hari Sabtu-Minggu, (22-23/2). Dalam acara yang diikuti 20 orang peserta itu, beberapa materi dasar jurnalistik turut diberikan. Antara lain seperti, Dasar-dasar Jurnalistik, Jenis dan Teknik Wawancara, Teknik Menulis Berita, Kode Etik Jurnalistik, Pengenalan Manajemen Kerja Pers, serta Sejarah Pers dan Pers Mahasiswa.
Pemateri yang dihadirkan panitia pun beragam dari berbagai organisasi jurnalistik kampus. Mulai dari Penerbitan Kampus (PK) Identitas Unhas, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Unhas, hingga Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Unhas (LPMH-UH).
“Pelatihan ini sebenarnya adalah salah satu program kerja dari BKBK, khususnya Departemen Jurnalistik dan Keilmuan. Jadi melalui ini, kami berupaya untuk lebih mewadahi para mahasiswa yang ingin mengenal lebih dalam tentang jurnalistik,” jelas Bhakti Jayadi, ketua panitia acara ini, pada kru Eksepsi Online Minggu (23/2).
Selain itu, peserta yang hadir dalam kegiatan ini juga tak hanya berasal dari Fakultas Kehutanan. Namun juga berasal dari luar Fakultas Kehutanan, seperti dari Fakultas MIPA Unhas, Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Politkenik Negeri Ujung Pandang.
“Saya berharap, setelah kegiatan ini, peserta maupun panitia bisa lebih mendalami dunia jurnalistik,” tutup Bhakti. (Dim)

Related posts: