web analytics
header

Telisik KERTAS LP2KI FH-UH


Makassar, Eksepsi Online-Kompetisi Esai Dan Karya Tulis Mahasiswa Nasional (KERTAS) merupakan salah satu Program Kerja Tahunan Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah Fakultas Hukum Unhas (LP2KI FH-UH). Acara ini rencananya akan diadakan kembali pada bulan September 2014.  KERTAS pertama kali diadakan tahun 2011 pada saat Musawwir Arsyad menjabat sebagai ketua umum LP2KI FH-UH Periode 2010-2011.
Kompetisi ini biasa diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia. Di antaranya adalah Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Gajah Mada (UGM), Unversitas Indonesia (UI), dan Universitas Sebelas Maret (UNS). Dengan menggunakan 2 Sesi, yaitu sesi pengiriman naskah dan sesi penyeleksian naskah, lalu sepuluh naskah terbaik akan ikut berkompetisi dan memperebutkan Piala bergilir. Yaitu Piala Laica Marzuki, untuk pemenang Lomba Essai, dan Piala Baharuddin Lopa, untuk pemenang Lomba Karya Tulis. Tidak hanya itu, pemenang juga akan mendapatkan piala tetap, piagam, dan uang tunai. Kegiatan itu sendiri akan diadakan di FH-UH.
KERTAS LP2KI/Pribadi
KERTAS ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang penalaran dan penulisan, sehingga melahirkan mahasiswa yang kritis dalam memandang jalannya sebuah negara, serta meningkatkan tali silaturahim antarmahasiswa di Indonesia.

“Dengan diadakannya KERTAS pada kampus Unhas terutama di Fakultas Hukum, maka akan memberi manfaat bagi kita. Karena selain  sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di dunia penulisan, ini juga dapat memperkenalkan kampus kita kepada universitas lain,” cakap Andi Rinanti Batari, Ketua Umum LP2KI FH-UH. (Nurul Amalia/Magang)

Related posts: