web analytics
header

Anggota Kurang Berminat, Sekretariat Basket Sering Kosong

Sepi. Sekretariat UKM Basket FH-UH seringkali terlihat sepi, Sabtu, (8/3).

Makassar, Eksepsi Online-Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket adalah salah satu sekretariat yang kerap kali terlihat kosong, jika dibandingkan dengan UKM lain di FH-UH.


Sering kosongnya Sekretariat UKM Basket diakui oleh Muhammad Mualif Heru Wicaksono, Ketua UKM Basket Periode 2014-2015 saat ditemui oleh kru Eksepsi Online di lapangan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unhas, Jumat (7/3).

Heru, sapaan akrab Ketua UKM Basket, mengatakan selain kurang memadainya fasilitas yang ada, rendahnya minat anggota UKM-nya untuk berorganisasi, menjadi faktor penyebab sekretariatnya sering kosong.

“Sangat sulit bagi kami untuk aktif di sekret, jika fasilitas tidak memadai, seperti halnya air conditioner (AC) yang terpasang sudah rusak. Selain itu,  minat untuk berorganisasi dari anggota UKM Basket sendiri yang memang kurang,” tambah mahasiswa angkatan 2011 ini.

Selain minat anggota yang kurang, Heru juga mengeluhkan kurangnya dana yang diberikan oleh pihak fakultas ketika hendak mengadakan kegiatan. ”Dana yang diberikan untuk Justice Basket Ball Competition (JBBC) 2014 sangat minim, padahal ini event besar dari UKM Basket dan merupakan bentuk perayaan Dies Natalis FH-UH,”  tambahnya.
Heru pun berharap, dana yang dialokasikan untuk kegiatan kemahasiswaan bisa lebih diperhatikan, agar program kerja bisa berjalan dengan lancar. (Juliandi Juni/Magang) 

Related posts: