web analytics
header

ALSA Care: Ayo Donorkan Darahmu!

Suasana kegiatan donor darah ALSA Care, Kamis (27/3)

Makassar, Eksepsi Online-ASEAN Law Student Asociation  Local Chapter(ALSA LC) Fakultas Hukum Unhas (FH-UH) mengadakan kegiatan kepedulian (ALSA Care), Kamis (27/3).  Dalam bentuk kegiatan donor darah dengan tema “Ayo Donorkan Darah Anda”. Kegiatan ini berlangsung pukul 09.00-13.00 Wita di Ruang Guru Besar FH-UH. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Palang Merah Indonesia (PMI) dan ALSA LC FH-UH.
Richard selaku ketua panitia kegiatan mengungkapkan kalau kegiatan ini bertujuan meningkatkan tali persaudaraan antara sesama. Selain itu, kegiatan ini merupakan wadah sosialisasi pentingnya saling membantu sesama yang membutuhkan donor darah.
Lebih lanjut, Richard menilai mahasiswa FH-UH sangat antusias untuk menjadi pendonor darah. “Mahasiswa fakultas hukum  sangat antusias sekali, karena dilihat dari kantong darah yang dibawa oleh pihak PMI, itu ternyata tidak mencukupi untuk menampung darah pendonor,” ungkapnya, Jumat (28/3).
Salah satu pendonor yang ditemui di sekretariat LP2KI, Jumat (28/3), Ridwan mengapresiasi kegiatan tersebut.  Untuk itu, ia mengharapkan agar kegiatan donor darah diselenggarakan secara rutin, yaitu sekitar 3 sampai 4 bulan sekali. “Kegiatan ini dapat membantu sesama karena Makassar sering kekurangan stok darah di beberapa Rumah Sakit, maka dengan adanya donor darah ini, kekurangan stok darah dapat ditutupi,” ujarnya. (Firman Nasrullah/Magang)

Related posts: