Kamis , September 20 2018
Home / LEMA FH-UH / Mengisi Bulan Suci, LD Asy-syariah MPM Gelar Kajian Keislaman

Mengisi Bulan Suci, LD Asy-syariah MPM Gelar Kajian Keislaman

 

Suasana kajian keislaman di Masjid Baitul Hakiem Fakultas Hukum Unhas,Kamis (03/07).

Suasana kajian keislaman di Masjid Baitul Hakiem Fakultas Hukum Unhas,Kamis (03/07).

Makassar, Eksepsi Online – “Barangsiapa yang berpuasa di bulan suci Ramadan dengan iman dan mengharapkan pahala di sisi Allah, maka Allah akan mengampuni dosa yang telah lampau”. Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Askari Yaman dalam kajian keislaman yang dihadiri sejumlah pengurus lembaga kemahasiswaan lingkup Fakultas Hukum Unhas dan lembaga dakwah kampus, Kamis (03/07).

Acara yang bertajuk Semarak Ramadhan tersebut merupakan program kerja UKM Lembaga Dakwah Asy-syariah Mahasiswa Pencinta Mushallah (LD Asy-syariah MPM). Bertempat di masjid Baitul Hakiem Fakultas Hukum Unhas, acara ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Mengusung tema “Madrasah Iman Meraih Derajat Taqwa,” Wahyu Hidayat selaku Wakil Ketua Umum UKM LD Asy-syariah MPM mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai ajang dakwah dan mempererat tali silaturahmi.

“Ramadan bukan sekedar ritual ibadah semata, tetapi ajang untuk meningkatakan derajat takwa kita kepada Allah. Di bulan Ramadan ini banyak sekali amalan-amalan yang dapat kita lakukan yang dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT dan tidak bisa didapatkan diluar bulan suci Ramadan,” tutupnya. (syl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*