web analytics
header

Care and Share 2014 Carefa di Dusun Cindakko

Carefa Unhas

Makassar, Eksepsi Online-Sebagai rangkaian kegiatan Care and Share 2014, Unit kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Recht Faculteit (UKM Carefa) Fakultas Hukum Unhas (FH-UH) mengumpulkan bantuan untuk masyarakat Dusun Cindakko, Desa Bonto Somba, kecamatan Tompo Bulu, kabupaten Maros. Sumbangan dari berbagai pihak terkumpul dalam bentuk buku, pakaian layak pakai, makanan, semen, perlengkapan ibadah, dan obat-obatan. Bantuan dikumpulkan diantarkan ke lokasi tujuan, Jumat (24/10).

Ketua Umum UKM Carefa Eduard Batara menyatakan pihaknya sengaja memilih Dusun Cindakko karena merupakan jalur kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) UKM Carefa. Selain itu, kondisinya yang terpencil dan susah dijangkau membuatnya sangat membutuhkan bantuan. Selama 24-26 oktober, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan di dusun tersebut, yaitu pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan pertanian dan peternakan, serta bantuan sosial, pendidikan, dan keagamaan.

Sebelumnya, Rabu (22/10), diadakan kegiatan donor darah di Ruang Guru Besar Fakultas FH-UH sebagai rangkaian kegiatan Care and Share 2014. Dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan, UKM Carefa bekerja sama dengan Tim Medis Fakultas Kedokteran Unhas, Kedokteran Hewan Unhas, Dompet Duafa, Unit Tranfusi Darah Makassar.

Terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut, Eduard mengapresiasi sumbangsih seluruh pihak, termasuk antusiasme mahasiswa dalam memberikan bantuan bagi warga Dusun Cindakko. Ia berharap kegiatan serupa terlaksana lebih baik ke depannya. “Saya berharap jika teman-teman mahasiswa mengadakan kegiatan bakti sosial seperti ini, kegiatannya lebih booming, dalam artian lebih tersosialisasi dengan kegiatan yang lebih besar. Ini sebagai bentuk kepedulian dan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi “ ungkap Mahasiswa angkatan 2011 itu. (Sup)

 

Related posts: