web analytics
header

Timnas Hukum Unhas Dibungkam PSM Makassar di Laga Uji Coba

Foto bersama pemain PSM (barisan belakang) dengan pemain tim UKM Sepakbola Fakultas Hukum Unhas. [Ash]
Foto bersama pemain PSM (barisan belakang) dengan pemain tim UKM Sepakbola Fakultas Hukum Unhas. [Ash]

Makassar, Eksepsi Online – Melalui laga uji coba yang digelar di Lapangan Stadion Barombong, Timnas Hukum Unhas dibungkam Tim PSM Makassar 5-0, Sabtu (20/12). Babak pertama laga yang dimulai pukul 16.30 ini didominasi oleh serangan PSM ke gawang Timnas Hukum. Di menit ke-13 Maldini Pali berhasil mencetak gol pertama. Selanjutnya PSM meningkatkan pola penyerangannya dan semakin menggempur pertahanan Timnas Hukum Unhas. Menit ke-25, kembali terjadi gol untuk PSM yang dicetak oleh Syamsul Chaeruddin. Menyusul gol oleh Ardan Aras di menit ke-27, Kurniawan Karman menit ke-33, dan Muh. Abanda menit ke-40.

Setelah turun minum, babak kedua berlangung sengit. Hal ini dikarenakan Timnas Hukum mulai mampu mengimbangi permainan PSM. Para pemain PSM Makassar yang dipimpin oleh Markus sebagai penjaga gawang tidak mampu menggempur kembali gawang Timnas Hukum. Jushardiarto yang bertindak sebagai Kiper Timnas Hukum berhasil mematahkan tendangan yang dilesatkan oleh sejumlah pemain PSM.

Muhammad Basit, pelatih Timnas Hukum mengatakan, Timnas Hukum kurang persiapan dalam pertandingan ini. “Walaupun kami kurang persiapan, hari ini kami sudah berusaha maksimal untuk melawan PSM. Sebenarnya babak kedua sudah bagus karena tidak ada gol yang bersarang di gawang kami. Bukan kekecewaan yang kami dapat, tapi pengalaman yang ingin kami cari dalam laga ini,” ungkapnya.

Tim PSM sendiri mengakui menghadapi Timnas Hukum dengan menyusun materi pemain secara baik. “Kami sebenarnya sangat kurang dalam pemain tengah. Tapi kami tetap memaksimalkan pemain yang ada sehingga pada hari ini kami mampu memetik kemenangan dari laga uji coba ini,” ungkap Pelatih PSM, Assegaf Razak. (Ash)

Related posts: