Rabu , Januari 17 2018
Home / LEMA FH-UH / UKM / BASKET / JBBC UKM Bola Basket FH-UH Dipanitiai Pengurus Baru

JBBC UKM Bola Basket FH-UH Dipanitiai Pengurus Baru

Makassar, Eksepsi Online-Unit Kegiatan Mahasiswa Bola Basket Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UKM Bola Basket FH-UH) mulai mempersiapkan kegiatan Justice Baskelball Competition (JBBC). Program tahunan ini akan diikuti siswa SMP/sederajat, SMA/sederajat, serta mahasiswa dari dalam dan luar Kota Makassar. Kegiatan yang akan diselenggarakan di Lapangan Karebosi Makassar ini dimulai pada tanggal 26 Maret 2015

Wakil Ketua UKM Basket FH-UH Muhammad Fauzan Zarkasi menyatakan bahwa kepanitiaan untuk teknis penyelenggaraan JBBC akan melibatkan pengurus yang merupakan mahasiswa baru. Selain angkatan 2013, mahasiswa angkatan 2014 juga diikutsertakan dalam kepanitiaan. “Kami dari dewan pengurus menyerahkan event JBBC tahun ini kepada angkatan 2013. Mengenai persiapaannya, kami telah membuat konsep acara, sosialisasi ke sekolah-sekolah dan universitas, dan sekarang kami mulai menyebarkan undangan-undangan event,” kata pria angkatan 2012 yang akrab disapa Ocan ini.

Panitia JBBC tersebut merupakan pengurus UKM Bola Basket FH-UH yang baru direkrut. Berbeda dengan UKM lain, perekrutan anggota UKM Bola Basket FH-UH dilakukan berbarengan dengan penyelenggaraan mata kuliah ko-kurikuler. Mahasiswa peserta Ko-Kurikuler Bola Basket yang diselenggarakan UKM Basket FH-UH secara langsung telah resmi menjadi anggota. “Ketika dia telah memilih UKM Basket sebagai ko-kurikuler, itu artinya dia telah mencintai basket. Kami menganggap mereka sudah masuk dalam keluarga kami. Makanya kami tidak mengadakan perekrutan kembali,” ujar Ocan.

Sejak dibentuknya UKM Bola Basket FH-UH pada tahun 2005, metode perekrutan tersebut sudah menjadi tradisi. Ocan mengakui model perekrutan UKM Bola Basket FH-UH tidak formal seperti UKM lain. Alasannya karena UKM ini bergerak dalam bidang olahraga basket. Untuk itu, kegiatan rutin yang dilakukan hanyalah pelaksanaan ko-kurikuler, serta latihan rutin untuk mempersiapkan tim dalam megikuti event basket. Tidak hanya mempersiapkan tim putra saja, tetapi juga tim putri. Ocan menjelaskan bahwa yang terpenting di UKM Bola Basket FH-UH bukan hanya kemahiran bermain basket, tetapi juga semangat untuk belajar. (Andi Astii Sari/Magang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*