Selasa , Januari 16 2018
Home / LEMA FH-UH / Pembinaan Karakter Religius Kembali Diadakan untuk Maba Hukum

Pembinaan Karakter Religius Kembali Diadakan untuk Maba Hukum

www.facebook.com/ldampmasyariah.fhuh

www.facebook.com/ldampmasyariah.fhuh

Makassar, Eksepsi Online – Dorong pengembangan karakter religius mahasiswa baru, Lembaga Dakwah Asy-syariah Mahasiswa Pecinta Mushollah (LD Asy-syariah MPM) Fakultas Hukum Unhas akan mengadakan kegiatan Pembinaan Karakter Religius (PKR). Mengusung tema “Developing the Spiritual Quotient” kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 28-1 Maret di STIE AMCOP Antang.

Agenda rutin yang merupakan program kerja BEM Fakultas Hukum Unhas ini pelaksanaannya diserahkan ke LD Asy-syariah MPM sebagai unit kerja BEM bidang kerohanian. Saat ditemui pada Rabu (25/2), Wahyu Hidayat Liwang selaku Wakil Ketua LD Asy-syariah MPM mengungkapkan bahwa kegiatan ini diwajibkan bagi Keluarga Mahasiswa (Kema) angkatan 2014, baik Kema biasa maupun Kema luar biasa. “Kegiatan ini menargetkan jumlah peserta sekitar 300 orang, sesuai data jumlah mahasiswa yang tercatat sebagai Kema yang disampaikan pihak BEM,” tambahnya.

Lebih lanjut dalam kegiatan PKR nantinya akan mengulas pemahaman tentang Islam secara lebih mendalam dan diselingi beberapa games agar tidak terkesan monoton. Adapun pemberian materi tersebut bertujuan untuk mengembangkan kecerdasan spiritual guna melengkapi kualitas kecerdasan para peserta.

“Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan mahasiswa dengan kepribadian yang lebih religius, sesuai visi misi Unhas yakni mengembangkan karakter religius mahasiswa, sehingga kegiatan ini menjadi wujud konkretnya untuk mahasiswa hukum angkatan 2014,” tutup Wahyu. (Kun Arfandi Akbar Anzari/magang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*