Rabu , Januari 17 2018
Home / LEMA FH-UH / UKM / CAREFA / Rangkaian Diksar Carefa untuk Calon Anggota

Rangkaian Diksar Carefa untuk Calon Anggota

Makassar, Eksepsi Online – UKM Pencinta Alam Recht Faculteit (Carefa) Fakultas Hukum Unhas mengadakan kegiatan outdoor pada 25 Februari hingga 1 Maret. Kegiatan yang berupa hiking dari Malino, Kab. Gowa hingga Kab. Maros ini bertujuan meningkatkan kepekaan sosial para peserta. Proses ini adalah tahapan akhir dari rangkaian Pendidikan Dasar (Diksar) XX Carefa.

“Sejalan dengan slogan Diksar XX yakni “Kami Terlahir Tidak untuk Menjadi Sia-sia” maka melalui Diksar ini kami ingin membangun kepedulian sosial para peserta yang kedepannya juga akan meneruskan UKM Carefa,” jelas Hendri selaku steering commite dalam kegiatan ini.

Adapun jumlah peserta dalam Diksar XX ini adalah 20 orang. Peserta merupakan mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2013 dan 2014 yang terdiri atas 3 orang perempuan dan 17 orang laki-laki. “Awalnya peserta yang terdaftar adalah sebanyak 26 orang, tetapi hingga hari ini yang tetap bertahan adalah sebanyak 20 orang,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan Diksar Carefa berlangsung sejak 12 Januari lalu. Di samping kegiatan outdoor sebelumnya peserta telah melalui tahapan kegiatan indoor. Kegiatan Indoor dilaksanakan di lingkungan Fakultas Hukum Unhas berupa latihan fisik dan pemberian materi pada 13-22 Februari. (Andi Mutmainnah/magang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*