web analytics
header

Cindra Mengundurkan Diri, LP2KI Mengadakan Pergantian Ketua

Makassar, Eksepsi Online-Setelah pengunduran diri Cindra Anwar sebagai ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah Fakultas Hukum Unhas (UKM LP2KI FH-UH), organisasi kemahasiswaan ini pun melakukan suksesi. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Ketua LP2KI Periode 2014-2015 Ahmad Suyudi sebagai pengganti. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Harifin A Tumpa, Jumat (8/5). Hadir pada kegiatan itu Presiden BEM FH-UH Ahmad Tojiwa Ram, Ketua DPM M Ahmad Nur Fajrin, serta Wakil Dekan III FH-UH Hamzah Halim yang sekaligus membuka agenda Pelantikan dan Rapat Kerja LP2KI tersebut secara resmi.

Menurut keterangan Suyudi, mundurnya Cindra dikarenakan niatnya maju sebagai sekretaris jenderal Ikatan Penulis Mahasiswa Hukum Indonesia (IPMHI). Pengunduran diri Cindra ditetapkan pada Musyawarah Luar Biasa LP2KI yang dilaksanakan beberapa hari lalu. “Mundurnya ketua LP2KI sebenarnya bukan berarti turun, tetapi naik ke kancah nasional. Seperti yang kita ketahui bahwa terbentuknya Ikatan Penulis Mahasiswa Hukum Indonesia itu sendiri sebenarnya banyak masukan dari LP2KI. Salah satu dari pendirinya juga adalah founding father dari LP2KI,” terangnya.

Seusai pelantikan, Suyudi berharap pengurus LP2KI mampu menyumbangkan prestasi bagi FH-UH. Untuk itu, ia akan menggenjot agar setiap anggotanya mampu menjalin dan mempererat solidaritas demi terciptanya lembaga kreatif dan bernalar ilmiah.

Di sisi lain, Hamzah Halim dalam sambutannya berharap pengurus LP2KI memajukan organisasi dan berkontribusi dalam aktivitas penulisan ilmiah. Dia pun menantang ketua LP2KI baru untuk mengadakan kegiatan pelatihan penulisan skripsi yang menurutnya jarang dilaksanakan di FH-UH. “Karena ini rapat kerja, saya titip pada LP2KI satu program kerja dan saya siap support, yaitu pelatihan penulisan skripsi. Saya yakin banyak yang akan berminat mengikuti pelatihan penulisan itu. Minimal dilaksanakan dua kali setahun”. usulnya.

Menanggapi usulan tersebut, Suyudi mengaku bersedia merealisasikannya dan direncanakan terlaksana secepatnya. “Perlu kita ketahui bersama bahwa salah satu program kerja dari LP2KI adalah workshop penulisan. Mungkin usulan PD III tadi bisa kita tampung pada program tersebut, karena workshop penulisan sifatnya luas. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, kita akan rapatkan dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan pada bulan Mei ini,” tuturnya. (Aldi Sido/Magang)

Related posts: