Selasa , November 13 2018
Home / LEMA FH-UH / UKM / CAREFA / Di Anniversary XX, Carefa Launching Buku

Di Anniversary XX, Carefa Launching Buku

Makassar, Eksepsi Online-Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Recht Faculteit (UKM Carefa) Unhas melaksanakan launching buku berjudul Carefa; Terlahir Sebagai Saudara. Peluncuran buku perdana UKM Carefa ini dilaksanakan pada agenda Malam Keakraban sebagai puncak perayaan Anniversary XX Carefa, Sabtu (30/5), di parkiran utama Fakultas Hukum Unhas (FH-UH).  Sejumlah undangan pun hadir, di antaranya pencinta alam se-Unhas, pencinta alam kampus se-Makassar, pengurus organisasi kemahasiswaan lingkup FH-UH, serta senior-senior UKM Carefa.

Ketua Umum UKM Carefa Eduard Batara menuturkan bahwa buku tersebut mengulas sejarah UKM Carefa, terutama momen penting dari awal pendiriannya. Buku hasil rekomendasi senior UKM Carefa ini terbit setelah digarap sekitar tiga bulan. Penerbitan buku kata Eduard sengaja dilakukan menyambut momen dua dekade pendirian UKM Carefa. “Kalau secara garis besar, buku ini memang dibuat untuk sejarah Carefa,” tutur mahasiswa angkatan 2011 yang akrab disapa Edo’ ini.

Di Malam Keakraban kali ini, UKM Carefa juga menandatangani kesepakatan kerja sama dengan salah perusahaan bidang pertanian. Perusahaan itu akan menunjang kegiatan rutin pada Diksar UKM Carefa, yaitu Care and Share. Bentuk dukungannya berupa penyediaan bibit tanaman pertanian untuk masyarakat di desa binaan UKM Carefa, yaitu Desa Bonto Manurung, Kabupaten Maros.   

Sebagai rangkain Anniversary XX Carefa, sebelumnya diadakan napak tilas di Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat pada 6-18 Mei. Sejumlah kegiatan juga dilaksanakan di FH-UH pada 18-21 Mei, yaitu flying fox, pameran foto, master chef mountain, dan donor darah. Selanjutnya, pada 24 Mei, anggota UKM Carefa bertandang ke Pucak Teaching Farm di Kabupaten Maros. Selain itu, pada 27 Mei, dilaksanakan baksi sosial di panti asuhan Kacamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Pada momen dua dekade ini, Edo’ berharap komunikasi dan solidaritas internal anggota UKM Carefa semakin baik. Selain itu, ia juga berharapkan kekeluargaan antarmahasiswa FH-UH, terutama pengurus organisasi kemahasiswaan, semakin erat. (RTW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*