web analytics
header

PPMI DK Makassar Melaksanakan Pelantikan Pengurus dan Musyawarah Kerja

Persiapan sebelum pelantikan. [Str]

Persiapan sebelum pelantikan. [Str]
Persiapan sebelum pelantikan. [Str]

Makassar, Eksepsi Online-Pelantikan dan Musyawarah Kerja Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota (PPMI DK) Makassar di Auditorium Maskot Sikong Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Sabtu (30/5), berjalan sesuai agenda. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa delegasi dari berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di Kota Makassar.

Irwan Sakkir selaku sekjen PPMI DK Makassar secara Resmi Melantik 37 orang menjadi pengurus PPMI DK Makassar. Mereka berasal dari berbagai LPM. Di antaranya adalah LPMH-UH, Cakrawala, Bioma, Estetika, Kertas, Gaung, Bioma, Perska, Inteligent, Corong, Otodidak, Watak, Camel, Format, Jurni, Psikogenesis dan Violet. Selanjutnya ditetapkan program badan-badan pekerja PPMI DK Makassar, yaitu Badan Pengurus Media, Badan Pengurus Advokasi, Badan Pengurus Litbang, Badan Pengurus Jarker, Dan Badan Pengurus Dana dan Usaha.

Irwan menjelaskan bahwa langkah pertamanya setelah pembentukan pengurus PPMI DK Makassar adalah pembentukan panitia Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas). Itu merupakan persiapan awal dalam menindaklanjuti salah satu kegiatan nasional yang akan dilaksanakan di Makassar tersebut.

"Saya berharap setelah kegiatan ini berlangsung para pengurus PPMI DK Makassar dapat lebih menjalin ikatan emosional antaranggota serta lebih mempererat ikatan kekeluargaan," jelasnya saat ditemui Kru Eksepsi.

Ukhay Figaromnetho salah seorang Pengurus PPMI DK Makassar berharap kepengurusan kali ini memiliki konsistensi dan kegiatan yang jelas. Ia juga mengharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PPMI DK Makassar relevan dan sesuai dengan kebutuhan.

"Dengan wadah PPMI ini, kita mampu menjalin kerja sama di internal pers mahasiswa. Tentunya dibarengi dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PPMI, yang relevan dengan kebutuhan LPM,” ungkapnya. (Ube)

Related posts: