web analytics
header

LP2KI Menggelar Pelatihan Penulisan Skripsi

1444075594872
Pelatihan penulisan skripsi oleh UKM LP2KI bertempat di Aula Harifin Tumpa Fakultas Hukum Unhas (FH-UH), Senin (5/10)

Makassar, Eksepsi Online– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) mengadakan pelatihan penulisan skripsi bertempat di Aula Harifin Tumpa Fakultas Hukum Unhas (FH-UH) yang berlanggsung Senin (5/10) hingga Selasa (6/10). Prof. Irwansyah Guru Besar FH-UH merupakan pemateri kegiatan tersebut. Pelatihan diikuti oleh mahasiswa FH-UH maupun mahasiswa dari fakultas lain. 

Pelatihan yang merupakan program baru LP2KI tersebut diselenggarakan agar tidak terjadi kesalahan formalitas dalam penulisan skripsi yang merupakan kegundahan mahasiswa tingkat akhir, seperti yang diutarakan Muh. Nur Fajrin selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dalam sambutannya,” Apresiasi sangat besar kepada LP2KI yang begitu peka terhadap kegundahan mahasiswa tingkat akhir saat ini,” ujarnya.

Berdasarkan penuturan Ahmad Suyudi selaku Ketua Umum LP2KI, pelatihan ini diharapkan mampu menyadarkan mahasiwa tingkat akhir agar sekiranya tidak membuat karya ilmiah hanya sekedar untuk memenuhi persyaratan menjadi seorang sarjana, tetapi juga mulai memperhatikan susunan formalitas skripsi. Senada dengan Ahmad Suyudi, Kun Arfandi Akbar Anzari selaku Ketua Panitia mengharapkan pelatihan sejenis dapat terus dilakukan kedepannya, “ Melihat antusias dari para mahasiswa FH-UH maupun mahasiswa fakultas lainnya, saya harap pelatihan ini dapat menjadi program tahunan LP2KI," kata Kun. (Sti, AAN)

Related posts: