Selasa , Juli 24 2018
Home / LEMA FH-UH / UKM / CAREFA / Carefa Adakan Presentasi Awal Operasi 20

Carefa Adakan Presentasi Awal Operasi 20

Makassar- Eksepsi online, Unit Kegiatan Mahasisswa (UKM) Pecinta Alam Recht Faculteit (Carefa) mengadakan presentasi awal Operasi Dua Puluh (20). Presentasi diadakan di ruangan H2-03 Fakultas Hukum Unhas (FH-UH), Rabu (18/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH dan Ketua maupun perwakilan UKM FH-UH serta anggota dari Carefa itu sendiri.

M. Andika Prasetya selaku Pimpinan Operasi 20 Carefa Unhas mengatakan bahwa operasi ini merupakan salah satu program kerja Carefa, “Operasi 20 yaitu program kerja yang dilaksanakan oleh pengurus sekaligus sebagai wadah pemberian hak bagi anggota muda,” ucap mahasiswa yang akrab disapa Andika.

Kegiatan yang berlangsung setiap kepengurusan ini memiliki beberapa tujuan, seperti yang diutarakan Andika, “Tujuan utamanya memberikan hak, skill anggota dan meningkatkan solidaritas sesama angkatan.”

Pendidikan lanjutan Operasi 20 memiliki beberapa rangkaian. Pra pelaksanaan, pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan. Berdasarkan penjelasan Pimpinan operasi, untuk pra pelaksanaan terdiri dari latihan fisik, materi, dan simulasi.

Kemampuan anggota dari dilaksanakannya operasi 20, kata Andika, bukan satu-satunya yang ingin dicapai. Akan tetapi bagaimana memaknai proses serta meningkatkan solidaritas antar anggota. “Harapan saya, bagaimana teman-teman bisa memaknai segala proses yang ada di sini, dan meningkatkan solidaritas antar anggota. Karena di sini kita membicarakan masalah chemistry-nya,”jelas Andika. (Arf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*