web analytics
header

Anniversary ke 20 LPMH-UH

     Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (LPMH-UH) merupakan organisasi yang bergerak dibidang penulisan dalam lingkup kampus Unhas.  Dengan Ideologi Jurnalisme kerakyatan, LPMH-UH tak jarang menjadi petron terhadap setiap persoalan kampus, utamanya dalam lingkup Hukum. Tahun demi tahun, masa demi masa berganti, LPMH di umurnya yang ke 20 mengalami banyak pembaharuan sejak 1995. Semakin berkembang jaman, LPMH ikut berkembang mengikuti perkembangan. Mulai dari model literasi tradisional hingga era moderen, LPMH tetap eksis mengembangkan sayapnya hingga saat ini telah memiliki beberapa jaringan dalam skala Nasional.

Rangkaian Anniversary XX LPMH-UH merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari kelahiran LPMH yang ke 20. Kepanitian Anniversary LPMH ke 20 mennyelenggarakan beberapa item kegiatan antara lain;

  1. Lomba Penulisan Opini dan Lomba fotografi (19 November-2 Desember 2015).
  2. Donor Darah (23 November 2015);
  3. Penyuluhan Hukum (28 November 2015);
  4. Pameran Foto (2-4 Desember 2015);
  5. Dialog Hukum (3 Desember 2015);
  6. Temu alumni dan Malam puncak (7-8 Desember 2015).

Rangkaian kegiatan ini dimulai pada tanggal 19 November sampai pada tanggal 8 Desember 2015. Keseluruhan rangkaian diatas mengusung sebuah tema besar yakni tentang kebebasan mengemukakan Pendapat . masing-masing kegiatan membawa Tema kebebasan berpendapat, dengan cakupan Isu yang bebeda namun masih dalam satu Tema yang sama. Hal ini berangkat dari tugas dan fungsi pers yang juga menjunjung tinggi kebebasan berpendapat, namun sesuai dengan etika Jurnalistik. Hal ini tak lain sebagai satu bentuk kampanye kepada masyarakat tentang pentingnya Etika dalam mengemukakan pendapat sekaligus mengawal potensi-potensi yang dapat mengebiri hak-hak masyarakat dalam kebebasannya mengeluarkan pendapatnya.

Pada akhirnya, dengan rangkaian peringatan Hari ulang tahun LPMH yang ke 20, diharapkan masyarakat dapat bijak dan teliti untuk memperjuangkan hak-haknya dalam menyampaikan pendapat, dengan memperhatikan etika dalam menyampaikan pendapat.

 

Supported By:

celebes-tv-logo_20150617_155627

 

Related posts: