web analytics
header

Hujan Tak Menghalangi Pameran Fotografi UKMF Unhas

1450506589168

Foto : Andi Asrul Ashari

Makassar, Eksepsi Online- Tepatnya di pinggir Danau Universitas Hasanuddin (Unhas), terlihat stand foto terpajang di sekitaran danau. Foto-foto itu merupakan kegiatan pameran foto yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi (UKMF) Unhas. Kegiatan yang bertema “Refleksi di Persimpangan Jalan” berlangsung sejak Senin (14/12) dan ditutup Kamis (17/12).

Beberapa kendala dihadapi panitia saat kegiatan. “Kendala utama dalam kegiatan ini adalah kendala cuaca yang menyebabkan pameran sepi pengunjung. Hal itu bukan menjadi kekurangan, tetapi faktor pendukung, konsep kampung fotografi memang didesain untuk persiapan hujan. Hal ini sudah diantisipasi dari satu bulan sebelumnya,” ungkap Muh. Algani Rasyidi yang biasa disapa Gani selaku Koordinator Pengarah Kepanitiaan.

Konsep pameran, kata Gani, diusulkan oleh Dewan Pembina UKMF.  “Konsep ini bertujuan sesuai dengan temanya untuk merefleksi baik internal dan eksternal UKM. Saling berbagi sesama fotografer untuk saling mengenal lewat pameran karya ini. Saya hanya berharap agar kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang mempererat silaturahmi khususnya untuk fotografer,” tambahnya.

Penutupan dihadiri oleh beberapa komunitas yang mengisi acara kampung fotografi dan beberapa perwakilan dari Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) UKMF. Aris Nasution sebagai perwakilan DPO hadir sekaligus menutup acara Kampung Fotografi ini. Acara penutupan dirangkaikan dengan pengumuman hasil lomba foto dan stand terbaik selama kegiatan berlangsung.

Fahrul Adyan selaku Ketua UKMF mengapresiasi kepada semua elemen yang terlibat dalam kegiatan, dan mmengutarakan bahwa hujan bukanlah penghalang. Ia menuturkan, “Kegiatan yang diguyur hujan berturut-turut tidak mematahkan semangat kami dalam berkegiatan.” (Ash)

Related posts: