web analytics
header

Kunjungan Media, LPMH-UH Bertandang ke Redaksi Fajar

LPMH-UH berfoto bersama dengan Manager Fajar Online di akhir kunjungan media, Sabtu (14/5).
LPMH-UH berfoto bersama dengan Manager Fajar Online di akhir kunjungan media, Sabtu (14/5).
LPMH-UH berfoto bersama dengan Manager Fajar Online di akhir kunjungan media, Sabtu (14/5).

 

Makassar, EksepsiOnline- Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Unhas (LPMH-UH) melakukan kunjungan media ke redaksi Fajar Makassar. Kegiatan yang merupakan program kerja pengurus LPMH-UH ini diadakan Sabtu (14/5) bertempat di Gedung Graha Pena Lt.4.

Kegiatan ini diikuti oleh dua puluh peserta, terdiri dari pengurus dan anggota magang LPMH-UH. Kunjungan media diisi dengan diskusi dan sharing seputar jurnalistik, terutama bagaimana praktiknya yang dilakukan keredaksian media Fajar, serta berlatih menulis berita dengan cepat.

“Kegiatan ini sebaiknya rutin dilakukan, karena dapat memperluas wawasan dan pengetahuan lain selain rutinitas di kampus. Semakin sering berkecimpung di dunia praktis semakin cepat tahu, semakin bagus,” ujar Rasyid Alfarizi selaku Manager Fajar Online Makassar.

Pengetahuan jurnalistik, kata Rasyid, selain sebagai salah satu cabang ilmu, juga penting bagi mahasiswa mengingat penyebaran informasi yang sangat cepat saat ini. “Dewasa ini merupakan zaman digital, penyebaran informasi sangat cepat, makanya mahasiswa harus tahu yang mana berita, isu atau hoax. Agar tidak ada kesalahpahaman mengenai informasi yang diperoleh,” katanya saat diwawancara setelah kunjungan media berakhir.

Melalui kunjungan media ini, diharapkan dapat menambah kemampuan dan pengetahuan anggota LPMH-UH di bidang jurnalistik. Julandi Jumsar Koordinator Divisi Jaringan Kerja LPMH-UH mengutarakan, “Semoga dengan adanya kegiatan ini kemampuan dan pengetahuan dalam  bidang jurnalisme para anggota makin bertambah.” (Mag:Ame)

Related posts: