web analytics
header

AKTA 2016 AMPUH Sebagai Patron Kajian Ilmu Keperdataan

Makassar, Eksepsi Online-Asosiasi Mahasiswa Perdata Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (AMPUH), sukses melaksanakan kegiatan proses penerimaan calon anggota baru yang keempat kalinya. Kegiatan ini disebut Acara Kaderisasi Calon Anggota Baru ke empat (AKTA).  Pembukaan AKTA berlangsung di ruang Senat Fakultas Hukum Unhas (FH-UH), Jumat (13/5), rangkaian kegiatan tersebut berlangsung hingga Sabtu (14/5).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, peserta diberi materi tentang Ilmu keperdataan dan materi Legal Opini. Sama seperti proses rekruitmen lainnya, AKTA 2016 juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membentuk anggota baru sebagai penerus AMPUH. Hal ini diungkapkan oleh Febri Maulana, Ketua AMPUH.

“Tujuan AKTA ini adalah menghasilkan generasi-generasi  baru dalam organisasi, karena bagaimanapun juga mereka yang akan menerima tongkat estafet kepengurusan selanjutnya. Jadi ini merupakan regenerasi anggota dalam suatu keorganisasian,” jelasnya.

Narasumber dalam kajian Keperdataan tersebut dibawakan oleh Pengajar-pengajar dari Bagian Hukum Perdata FH-UH, antara lain Ketua bagian Hukum Perdata yang juga dewan Pembina AMPUH, yaitu  Dr. Winner Sitorus, dosen Hukum Perdata Dr. Sri Susianti dan beberapa Alumni AMPUH.

 “Kegiatan ini sangat baik dan menarik, serta menambah wawasan saya mengenai masalah keperdataan. Harapan saya setelah resmi menjadi anggota AMPUH,  semoga kedepannya kajian yang dilaksanakan oleh AMPUH dapat berlangsung lebih Meriah,”ujar Sri Hasrina peserta AKTA 2016. (Mag: DIA)

 

Related posts: