Selasa , Januari 16 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / UKM LP2KI Adakan KREASI LP2KI Fair 2016

UKM LP2KI Adakan KREASI LP2KI Fair 2016

Sumber: mobile.twitter.com (google)

Sumber: mobile.twitter.com (google)

Makassar, Eksepsi Online- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) mengadakan kompetisi Karya Ilmiah Remaja dan Essai Mahasiswa (KREASI) LP2KI FAIR 2016 dengan tema “Sustainable Development”.

Dekan FH-UH, Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H.,M.Hum dalam sambutannya mengungkapkan bahwa menulis dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan kebudayaan dan peradaban, sehingga menurutnya menulis juga dapat melahirkan lahir generasi dengan pemikiran konstruktif.

”Terus saja menulis apa yang mengembangkan kebudayaan hingga lahir generasi dengan pemikiran konstruktif” ujarnya.

Muhammad Yusran selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan LP2KI Fair bertujuan untuk menghimpun ide-ide kreatif siswa maupun mahasiswa agar nantinya ada gagasan dalam menyosong perkembangan pembangunan. “nantinya akan menjadi gagasan-gagasan dalam menyonsong perkembangan seperti tema dari KREASI yaitu sustainable development” tuturnya

Ditemui di sela-sela acara, Guntur selaku guru pembina dari SMA Katolik Rajawali Makassar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LP2KI. Ia menuturkan bahwa Indonesia saat ini kekurangan peneliti muda, sehingga dengan kegiatan ini dirinya berharap ada hasil yang ditemukan untuk kemajuan Indonesia.

“Saya memang mau supaya anak anak muda itu muncul sebagai peneliti muda, karena Indonesia kekurangan. Dari bakatnya bisa dihasilkan temuan temuan terbaik untuk kemajuan Indonesia” jelasnya


Kegiatan yang diikuti oleh 10 tim untuk Karya Ilmiah Remaja tingkat SMA dari Sulawesi Selatan dan Barat serta 3 orang untuk peserta Essai Mahasiswa pesertanya dari perguruan tinggi se-Kota Makassar ini dibuka langsung oleh Dekan FH-UH di Aula Haripin A Tumpa, Kamis (6/10)

(Mst)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*