Jumat , Juli 20 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / LP2KI dan AMPUH Bekerjasama dalam Workshop Penelitian dan Penulisan Tugas Akhir

LP2KI dan AMPUH Bekerjasama dalam Workshop Penelitian dan Penulisan Tugas Akhir

Sumber: E-Learning Metode Penelitian (Google images)

Sumber: E-Learning Metode Penelitian (Google images)

Makassar, Eksepsi Online – Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) bekerjasama Asosiasi Mahasiswa Hukum Perdata Unhas (AMPUH) mengadakan Workshop Metode Penelitian dan Penulisan Tugas Akhir (Skripsi, Disertasi dan Tesis). Acara ini berlangsung selama dua hari Senin-Selasa tanggal (10-11/10) di Aula Harifin A. Tumpa FH-UH.

Ketua Ampuh Febri Maulana mengemukakan tujuan kegiatan ini adalah memberikan petunjuk dan pelatihan kepada mahasiswa dalam pembuatan tugas akhir. “Persoalan mengenai banyaknya mahasiswa yang saat ini susah dalam menyusun skripsi, dikarenakan berbagai masalah seperti sulit mencari judul maupun setelah menemukan judul, namun terkendala lagi dalam menentukan tindak lanjutnya,” terangnya.

Saat ditemui, Nurul Mutmainnah selaku Ketua Panitia dari LP2KI pun berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat melahirkan tugas akhir yang berkualitas. “Intinya memotivasi mahasiswa untuk menghasilkan tugas akhir yang berbobot dari pokok bahasan, penulisan dan kegunaannya dikalangan masyarakat,” ungkapnya

Tidak ada hambatan saat menulis skripsi kelak menjadi harapan salah satu peserta Sri Wulan setelah mengikuti workshop tersebut. “Apa yang saya dapatkan hari ini, akan saya jadikan acuan dalam menulis skripsi,” akunya.

Adapun materi yang dibawakan dalam Workshop Metode Penelitian dan Tugas Akhir ini yaitu pengelolaan isu hukum, penulisan proposal, metode peneitian empiris dan metode penelitian normatif. Masing-masing materi dibawakan oleh Dr. Winner Sitorus, Prof. Irwansyah, Prof. Ahmadi Miru dan Prof. Anwar Borahima.

(Ftr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*