web analytics
header

 Membangun Eksistensi dan Silaturahmi Diusia 19 Tahun

 

image
Foto bersama dengan sesama Lembaga Pers Mahasiswa

Makassar, Eksepsi Online- Lembaga Pers dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Stmik Dipanegara Makassar melaksanakan milad yang ke-19 di Hotel Arbor Makassar, pada Jumat malam (28/10). Bertemakan Reborn, Abdurrahman Jufri, Ketua Panitia Milad berharap agar LPPM dapat kembali eksis, terutama  di lingkup kampus. Milad tersebut merupakan realisasi dari harapan para anggota LPPM untuk menjadikan LPPM lebih baik lagi kedepannya serta dapat menjalin silaturahmi dengan sesama Lembaga Pers Mahasiswa (LPM). Mengingat bahwa perayaan milad ke 19 tersebut adalah kali pertama diadakan di luar kampus selama beberapa tahun terkahir.

“Semoga LPPM bisa lebih baik untuk kedepannya, baik di kampus sendiri maupun di luar kampus dan untuk LPM luar semoga bisa menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi,” harap Jufri. Hal tersebut sejalan dengan apa yang dituturkan Kuswandi, Ketua LPPM, “Kalau untuk LPM  luar kita membutuhkan untuk bergabung dengan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia) agar bisa saling menjaga komunikasi.” Lebih dari itu, untuk internal LPPM, Kuswandi berharap agar setiap anggota lebih akrab lagi dengan dunia peliputan, sehingga dapat lebih memperluas kerjasama.

Di usia  yang ke-19 tahunnya ketua LPPM mengaku bahwa pencapainnya belum terlalu banyak karena prestasi yang telah dicapai masih di lingkup penerbitan buletin, majalah dan penyiaran radio. Ia mengakui bahwa pencapaian kepengurusan sebelumnya jauh lebih banyak sebab untuk periode saat ini LPPM baru memulai eksistensinya.

Dalam acara milad tersebut pun Kuswandi berpesan bahwa selaku LPM hendaknya meningkatkan Ideologi Pers Mahasiswa dalam hal pemberitaan. “Pesan saya teman-teman LPM lebih meningkatkan Ideologi pers mahasiswanya, kalau memberitakan sesuai dengan fakta dan tidak seperti media lainnya yang bukan media Persma,” harapnya.

Atmosfir kemeriahan terasa pada milad tersebut, terbukti dari kursi undangan yang nyaris penuh. Para undangan yang berkesempatan hadir pun terdiri dari berbagai LPM lingkup Makassar. Perayaan milad yang dimulai pukul 20:00 Wita tersebut menampilkan berbagai macam hiburan, di antaranya nominasi penghargaan dan stand up comedy. (MEF)

 

Related posts: