Kamis , September 20 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Bahas Reklamasi CPI, LP2KI FH-UH Berkunjung Ke Walhi

Bahas Reklamasi CPI, LP2KI FH-UH Berkunjung Ke Walhi

Foto bersama pengurus LP2KI FH-UH dengan pihak Walhi Sulsel usai diskusi pada Sabtu (5/11) di Sekretariat Walhi Sulsel. (Dia)

Foto bersama pengurus LP2KI FH-UH dengan pihak Walhi Sulsel usai diskusi pada Sabtu (5/11) di Sekretariat Walhi Sulsel. (Dia)

Makassar, Eksepsi Online – Sabtu (5/11), Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) melakukan kunjungan lembaga ke sekretariat Wahana Lingkungan Sulawesi Selatan (Walhi Sulsel).

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus LP2KI FH-UH. Kunjungan lembaga ini diisi dengan diskusi terkait proyek reklamasi Centre Point of Indonesia (CPI) yang masih jadi permasalahan hingga kini. Untuk itu, Ketua Umum LP2KI FH-UH, Nisrina Atikah memandang perlu untuk mengkaji isu tersebut dari aspek hukum lingkungan. “Sepertinya (Reklamasi CPI, red) akan jadi permasalahan sektoral di Indonesia, harus segera dicari jalan keluarnya,” katanya.

Melalui kunjungan lembaga ini, Abdul Hakim Pratama selaku Ketua Panitia berharap, “Kedepannya anggota dapat mengawal isu-isu lingkungan dan mendapatkan ide-ide kreatif terhadap permasalahan reklamasi,” harapnya. Ia menambahkan tindak lanjut dari kegiatan tersebut akan dikumpulkan data-data (Reklamasi CPI, red) untuk dibuatkan tulisan dan dibukukan. (Dia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*