Selasa , Januari 16 2018
Home / LEMA FH-UH / UKM / ALSA LC / Alsa Coaching Clinic Akan Digelar

Alsa Coaching Clinic Akan Digelar

Makassar, Eksepsi Online   –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Asian Law Study Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (Alsa Lc Unhas) akan menggelar Legal Coaching Clinic Sabtu, 26 November mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar dengan tema “Masyarakat dan Kearifan Lokal’’

Ketua Panitia, Muhammad Supanggih Dwi Aditya mengungkapkan dipilihnya Desa Cikoang karena adanya laporan masyarakat bahwa sering terjadi ilegal fishing di daerah tersebut. Untuk itu perlu meningkatkan kesadaran hukum warga Desa Cikoang. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Alsa Lc Unhas akan bekerja sama dengan Kepala Desa Cikoang, Polres Takalar, Dinas Perikanan Takalar, Wahana Lingkungan Hidup Sulawesi Selatan (Walhi Sulsel), dan dosen hukum pidana Unhas.

Supanggih berharap “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan pemerintah lebih melihat kembali masyarakat pesisir, karena masyarakat pesisir sangat berpotensi untuk memajukan bangsa Indonesia,’’ harapnya. (Andi Riski Fauzy: Peserta Kokur Jurnalistik LPMH-UH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*