web analytics
header

Ampuh Gelar Talkshow Reforma Paten

ampuh - WordPress.com

 

ampuh - WordPress.com
ampuh – WordPress.com

Makassar, Eksepsi Online- Asosiasi Mahasiswa Perdata Universitas Hasanuddin (Ampuh) menyelengarakan talkshow pada Rabu (23/11). Mengangkat tema Reforma Paten, Lebih Baikkah? Talkshow yang menitik beratkan pada komparasi antara Undang-Undang No. 14 tahun 2001 tentang Paten (UU Paten) yang merupakan undang-undang lama dengan undang-undang terbaru, yaitu Undang-Undang No. 13 tahun 2016 tentang Paten tersebut berangsung di Aula Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas.

Talkshow yang dihadiri 202 peserta tersebut mengalami kendala dalam pelaksanaannya. Sebagai mana diutarakan Abdullah Fatih selaku Ketua Panitia. “Kendala dalam kegiatan kali ini adalah minimnya panitia yang ikut berpartisipasi.” Meski demikian, menurutnya, secara keseluruhan acara tersebut berlangsung berjalan sesuai yang dikonsepkan.

Salah satu peserta, Indira Arum Puspitasari mengapresiasi talkshow yang diselenggarakan Ampuh tersebut. “Sangat informatif dan edukatif  karena membahas pembaharuan UU Paten di Indonesia,” tuturnya. Lebih lanjut menurutnya melalui talkshow tersebut dapat dilihat bahwa pembaharuan UU Paten benar-benar memberi pengaruh yang baik kepada inventor sebab lebih mampu melindungi kepentingan pemilik hak kekayaan intelektual. (Irma Wati Ningsi: Peserta Kokur Jurnalistik LPMH-UH)

Related posts: