Rabu , Januari 17 2018
Home / LIPUTAN / Akademik Pertahankan Gelar Liga Hukum

Akademik Pertahankan Gelar Liga Hukum

Foto Bersama Para Tim Pemenang Liga Hukum 2016, Jumat (9/12).

Foto Bersama Para Tim Pemenang Liga Hukum 2016, Jumat (9/12).

Makassar, Eksepsi Online – Akademik FC berhasil mengalahkan Jantan FC dengan skor 2-1, pada laga final Liga Hukum 2016 di Lapangan Santiago Berdebu, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH), Jumat (9/11). Kemenangan ini membuat Akademik berhasil mempertahankan gelar juara Liga Hukum selama dua tahun berturut-turut.

Sejak wasit meniup pertanda babak pertama dimulai, kedua tim menampilkan permainan yang sengit. Jual beli serangan dillancarkan oleh kedua tim. Akademik membuka keunggulan pada babak pertama di menit 20, lewat Iman Mattono. Kebobolan satu gol tidak menurunkan intensitas serangan dari tim Jantan. Silih berganti pemain Jantan melakukan serangan, namun tak membuahkan hasil. Skor 1-0 menutup pertandingan di babak pertama.

Pada menit 15 babak kedua, Jantan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh, Indra Sanjaya dari titik putih setelah pemain belakang  Akademik melakukan handball. Kedudukan sama kuat, membuat kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun dewi fortuna lebih berpihak pada Akademik. Tepat di menit 22, gol kedua Akademik dicetak melalui bola muntah hasil tendangan penalti. Sampai akhir pertandingan kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Akademik.

Pada acara penutupan Liga Hukum 2016, Wakil Dekan (WD) III, Hamzah Halim, menyampaikan menang kalah suatu hal yang biasa dalam sebuah kompetisi. Menurutnya untuk mendapatkan kemenangan membutuhkan proses yang panjang .

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola, Supriadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pelaksaan Liga Hukum 2016. Meski banyak masalah yang dihadapi, namun hal tersebut menjadi bahan evaluasi bagi UKM Sepak Bola. Ia pun berharap ,pelaksanaan Liga Hukum kedepannya lebih baik.

Acara pentupan Liga Hukum 2016 ditutup dengan penyerahan trofi kepada tim pemenang yakni Akademik FC, sebagai juara pertama, Jantan FC juara kedua dan juara ketiga diraih oleh Hantam FC. Selain mengapresiasi juara, diserahkan pula hadiah kepada Indra Sanjaya dari Jantan FC sebagai top scorer dengan 8 gol. (Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*