Rabu , Januari 17 2018
Home / LEMA FH-UH / UKM / CAREFA / Diksar XXII Carefa Unhas Resmi Dibuka

Diksar XXII Carefa Unhas Resmi Dibuka

Makassar,  Eksepsi Online – Pendidikan Dasar (Diksar) XXII Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Recht Faculteit Universitas Hasanuddin (Carefa Unhas) resmi dibuka, Senin (27/2). Kegiatan yang mengusung tema Terlahir sebagai Saudara dari Masa ke Masa dibuka oleh Hakim Jaksa selaku Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) di Aula Harifin A. Tumpa.

Diksar merupakan prosesi penerimaan anggota baru Carefa Unhas yang dibagi dalam dua tahap yaitu indoor dan outdoor. Pada tahap awal, diksar dilakukan secara indoor pada 28 Februari – 10 Maret 2017 kemudian dilanjutkan dengan tahap outdoor pada 13 –  18 Maret 2017 dengan rute Maros-Gowa.

Ketua Panitia, Arya Wira Atmaja menerangkan pada tahap indoor, calon anggota baru akan diberi pembekalan berupa materi dan pelatihan. “Ada sepuluh materi mengenai pecinta alam dan dilanjutkan dengan latihan fisik,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Carefa Unhas, A. Muhammad Ilham P menuturkan bahwa selain untuk regenerasi, tujuan diadakannya diksar Carefa Unhas adalah untuk membentuk jiwa yang tangguh dan berkarakter,menghargai alam dan menghargai sesama.

Diikuti sebelas orang, Ilham juga berharap agar peserta tetap bersemangat dalam mengikuti proses diksar, “Tetap semangat,jaga kesehatan dan harus berniat yang tulus untuk mengikuti diksar,” harapnya. 

 (And)

One comment

  1. Viva Carefa Forever.

    Sukses sampai “tujuan” bro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*