Selasa , Juli 24 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Diksar UKM Carefa Mendekatkan Peserta dengan Alam

Diksar UKM Carefa Mendekatkan Peserta dengan Alam

Foto bersama pengurus UKM Carefa dengan peserta Diksar XXII di parkiran FH-UH, Rabu (15/3). Kas

Foto bersama pengurus UKM Carefa dengan peserta Diksar XXII di parkiran FH-UH, Rabu (15/3). Kas

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Recht Faculteit (UKM Carefa) melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) outdoor 15-19 Maret 2017. Diksar outdoor dilakukan dengan berjalan kaki  dari Malino, Kabupaten  Gowa hingga Kabupaten Maros. Tujuannya untuk mendekatkan calon anggota baru dengan alam.

“Menumbuhkan rasa cinta alam dan mempelajari kondisi alam, seperti pemanfaatan tumbuhan di alam dan melihat tanda-tanda alam, terang Ketua Carefa A.Muhammad Ilham P saat ditemui sebelum pemberangkatan, Rabu(15/3).

Dari delapan peserta yang mengikuti tahap indoor, hanya empat yang bertahan hingga tahap outdoor. Ilham pun berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga koordinasi dengan panitia. “Ikuti seluruh intruksi panitia dan jaga etika,” katanya.

Kegiatan outdoor ini merupakan rangkaian Diksar ke-22 yang harus dilalui calon anggota untuk bergabung ke UKM  Carefa. Sebelumnya, pada 28 Februari – 10 Maret 2017 telah dilakukan tahap indoor di Fakultas Hukum berupa latihan fisik dan pemberian materi. (Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*