Selasa , Juli 24 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Donor Darah Bentuk Bakti Sosial Carefa kepada Masyarakat

Donor Darah Bentuk Bakti Sosial Carefa kepada Masyarakat

Suasana donor darah UKM Carefa di Pelataran UKM FH-UH, Rabu (17/5). Kas

Suasana donor darah UKM Carefa di Pelataran UKM FH-UH, Rabu (17/5). Kas

Makassar, Eksepsi Online – Pecinta Alam Recht Faculteit (Carefa) Fakultas Hukum Universitas Universitas Hasanuddin (FH-UH)) mengadakan kegiatan donor darah di Pelataran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FH-UH, Rabu (17/5). Donor darah ini adalah salah satu rangkaian Milad Carefa ke XXII dan bentuk bakti sosial Carefa untuk masyarakat.  “Donor darah ini sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap A. Ahmad Haryadi selaku Ketua Panitia Milad XXII Carefa.

Donor darah dimulai pukul 10.00-14.30 Wita, diikuti sebanyak 50 mahasiswa FH-UH. Kegiatan ini terlaksana kerjasama dengan Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Makassar dan KSR PMI Unhas.

Ahmad Haryadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan kegiatan ini. “Saya pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dan turut terlibat sehingga kegiatan ini berjalan lancar,” ucapnya.

Dokter Fhiqy Asjuwita mengatakan banyak yang mendaftarkan diri untuk donor, akan tetapi ditolak. “Alasannya, untuk perempuan karena sedang menstruasi, yang lain karena istirahatnya kurang dan tekanan darah yang tidak sesuai ketentuan,” ujar Fhiqy. Adapun manfaat dari donor darah menurutnya, dapat mengganti darah yang baru dan bagi yang mengalami kegemukann dapat menurunkan berat badan. (Rnm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*