Kamis , September 20 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Gebrak LD Asy-Syariah MPM FH-UH Diramaikan Berbagai Kegiatan

Gebrak LD Asy-Syariah MPM FH-UH Diramaikan Berbagai Kegiatan

 

Sumber: LD Asy-Syariah MPM FH-UH

Sumber: LD Asy-Syariah MPM FH-UH

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Asy-Syariah Mahasiswa Pecinta Mushallah (LD Asy-Syariah MPM) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) kembali mengadakan Gemilang Berkah Ramadan Mubaraq (Gebrak). Kegiatan ini mengusung tema “Ramadan: Raih Kemuliaan Hati, Jemput Rida Ilahi.” Gebrak merupakan kegiatan rutin yang diadakan LD Asy-Syariah MPM FH-UH. Tujuannya sebagai bentuk kesenangan menyambut bulan ramadan dan membuka kesempatan kepada muslim dan muslimah untuk berbagi.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menurut Ketua Umum LD Asy-Syariah, Nukhalis Daud. Mulai dari silaturahim civitas akademika FH-UH dengan melakukan pemberian  paket ramadan pada Jumat (26/5). “Kita sebar 120 paket yang isinya kurma, buku seputar ramadan dan buletin kepada dosen, pegawai, cleaning service dan UKM internal dan eksternal.

Kegiatan selanjutnya, kerja bakti dengan pembersihan masjid. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Mubaraq, Jalan Damai, Minggu (28/5). Kegiatan Gebrak ditutup dengan bakti sosial yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Masjid Baitul Hakiem FH-UH, Senin (29/5). Pada kesempatan tersebut, diberikan bantuan sembako kepada 30 keluarga kurang mampu yang telah di data sebelumnya.

Melalui kegiatan ini, Nurkhalis Daud berharap,  “Terjalin silaturahim antara LD Asy-Syariah MPM FH-UH dengan civitas akademika dan bisa menjadi motivasi bagaimana memaksimalkan  ramadan dengan sungguh-sungguh agar di akhir ramadan mendapat ampunan,” harapnya. (Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*