web analytics
header

Perbaikan Sarana dan Prasarana FH-UH Dinilai Kurang Tepat Sasaran

Suasana perbaikan sarana dan prasarana FH-UH

Suasana perbaikan sarana dan prasarana FH-UH
Suasana perbaikan sarana dan prasarana FH-UH

Makassar, Eksepsi Online – Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) tahun ini melakukan perbaikan sarana dan prasana sesuai dengan program perencanaan anggaran setiap tahunnya.

Salah satu mahasiswa FH-UH, Resnu Adi Gunawan menilai bahwa perbaikan sarana dan prasarana untuk saat ini kurang tepat sasaran, terbukti dari penggantian lantai keramik yang masih layak pakai.

“Lantai keramik masih layak pakai dan masih dapat digunakan untuk beberapa tahun ke depan. Tidak perlu diganti dulu, lebih baik dananya dialokasikan untuk penerangan FH-UH di malam hari dan untuk perbaikan Aula FH-UH,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, Resnu pun berpendapat bahwa yang seharusnya dibenahi terlebih dahulu adalah akses jaringan wifi dan perpustakaan yang tidak kondusif lagi. “Untuk download meteri perkuliahan saja memakan waktu cukup lama, literatur di perpustakan kita juga sudah tidak mewadahi perkembangan ilmu pengetahuan. Kami membutuhkan fasilitas yang baik untuk kegiatan penunjang akademik dan bakat,’’ tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, A. Muhammad Ilham, salah seorang mahasiswa angkatan 2013 menuturkan bahwa perbaikan fisik merupakan sesuatu yang baik bagi pembangunan FH-UH, namun menurutnya fakultas juga tidak boleh mengabaikan perbaikan sistem dan pengelolaan sumber daya manusia agar tertata dengan baik.

“Mestinya kan memang sistemnya di dalam dikelola baik-baik, pengelola-pengelolanya,” ujarnya.  

Syamsuddin Muchtar selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya FH-UH mengungkapkan bahwa tujuan utama dari perbaikan tersebut yakni untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan nyaman bagi seluruh mahasiswa dan warga lingkup FH-UH.

“Dengan terciptanya lingkungan yang kondusif dan nyaman diharapkan akan berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran dan kinerja pegawai nantinya,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Senin (19/6).

Proses perbaikan meliputi penggantian lantai keramik, pemasangan liquid crystal display (LCD) pada tiap ruangan, penggantian beberapa air conditioner (AC), penggantian kursi perkuliahan, penataan ruang kuliah, pembuatan sekat pada ruangan guru besar, penataan taman, perbaikan kantin, penambahan kanopi yang berada di lobi FH-UH, serta perbaikan toilet tersebut direncanakan akan rampung sebelum penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018. (Iwn)

Related posts: