web analytics
header

LPM-PNUP gelar Creativepreneur Talk and Comic Workshop

image(1)
Dokumen Istimewa

Makassar, Eksepsi Online–  Lembaga Pers Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang  (LPM-PNUP) mengadakan kegiatan Creativepreneur Talk and Comic Workshop. Kegiatan yang mengusung tema Draw Your Story and Make Your Creativity Payini dilaksanakan di Gedung Administrasi PNUP pada Minggu (23/7).

Talk show dan workshop dengan pembicara Akra Barka dan Nurfadli Mursyid  ini banyak membahas mengenai  cara mengolah kreativitas untuk menjadi sesuatu yang menghasilkan.  “Sekarang ini kita memang sudah dituntut untuk lebih kreatif , tetapi kreatif yang tidak keluar dari kebudayaan Indonesia  yang tentunya harus mematuhi norma yang berlaku di Indonesia” jelas Akra Barka selaku pembuat flim dan pemilik akun @akrabarka (23/7). Tekun belajar, memiliki ciri khas dan konsisten dalam berkarya juga menjadi hal yang ditekankan Akra Barka dalam kegiatan ini kemarin.

Sependapat dengan Akra, Nurfadlin juga berpendapat bahwa bekerja di bidang kreatif  sekarang ini sudah sangat menjanjikan. “Dulu saya juga belum yakin menjadikan komikus sebagai pekerjaan, tetapi sekarang saya sudah merasakan sendiri hasil dari bekerja sebagai komikus” jelasnya selaku komikus dari komik Tahilalats(23/7). Nurfadlin juga menambahkan agar dapat memanfatkan semua informasi yang ada untuk menjadi lebih produktif dalam berkarya.

Kegiatan yang diikuti oleh 45 peserta ini diakhiri dengan workshop membuatan komik. “ Tujuan dari kegiatan ini memang untuk membangun dan meningkatkan kreativitas peserta, jadi kami berikan workshop untuk langsung dipraktikan” jelas Hardiansyah selaku ketua panitia kegiatan ini (23/7). Menanggapi kegiatan ini, Tita selaku peserta merasa sangat antusias mengikutinya. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberikan pengetahuan baru menurut saya, tetapi  seharusnya masih perlu persiapan yang lebih matang dari pihak panitia” tutur Tita diakhir wawancara (23/7). (Sym)

Related posts: