Rabu , Januari 17 2018
Home / LIPUTAN / FH-UH Gelar P2KBN-MABA Tingkat Fakultas

FH-UH Gelar P2KBN-MABA Tingkat Fakultas

Makassar, Eksepsi Online – Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) menyelanggarakan kegiatan Penerimaan dan Pembinaan Kepribadian Bela Negara (P2KBN) tingkat Fakultas dengan Mahasiswa Baru (Maba) 2017 sebanyak 505 peserta dari semua jalur. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 07.30 hingga 17.03 Wita di Aula Baharuddin Lopa FH-UH, Selasa (15/8).

Kegiatan ini di buka oleh Prof. Dr. Farida Patittingi (Dekan FH-UH). Tidak hanya itu, Gubernur Sulawesi Selatan yakni Syahrul Yasin Limpo turut meramaikan kegiatan kali ini. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemberian materi oleh para dosen dan sholat berjama’ah. Materi yang dibawakan oleh para dosen mengenai akademik, fasilitas, serta sarana FH-UH, sedangkan Gubernur Sulawesi Selatan memberi materi terkait Membangkitkan Motivasi Mahasiswa Baru (Maba).

 “Saya sangat tertarik dengan materi yang dibawakan oleh Bapak Gubernur karna ini sangat memotivasi maba yang lain terutama saya pribadi. Sehingga saya sangat bangga dan tambah semangat mengikuti  kegiatan P2KBN.” Ungkap Muh. Husain Quraisy selaku Mahasiswa Baru.

Menurut Supriadi, mahasiswa angkatan 2015 selaku Ketua Panitia P2KBN menuturkan bahwasanya P2KBN ini telah berjalan dengan lancar dan materi di dalamnya terkandung Kesadaran Bela Negara yang merupakan hal baru yang belum didapatkan oleh Mahasiswa Sebelumnya.

Akan tetapi, masih ada kendala yang ditemukan saat kegiatan P2KBN ini berlangsung, salah satunya adalah masih banyaknya Maba yang belum mengetahui Nomor Induk Mahasiswa (NIM) miliknya pada saat pembagian kelompok P2KBN serta banyaknya Maba yang terlambat memasuki lapangan P2KBN.

“Semoga kegiatan P2KBN besok berjalan dengan lancar lagi tanpa adanya kendala seperti tadi dan saya harap semua Maba mengingat kembali Nim masing-masing dan tepat waktu berada di Fakultas.” Tutup Supriadi. (Iwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*