Rabu , Januari 17 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Meningkatkan Nilai Pancasila melalui Seminar Nasional Konstitusi

Meningkatkan Nilai Pancasila melalui Seminar Nasional Konstitusi

Makassar, Eksepsi Online–Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi (LeDHak) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang bekerja sama dengan Fakultas Hukum Unhas dan Mahkamah Konsitusi Republik Indonesia menggelar seminar nasional pada Jumat(25/8). Seminar nasional yang merupakan rangkaian dari Gebyar Konstitusi IV ini mengusung tema “Mewujudkan Ideologi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Seminar yang bertempat di Auditorium Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ini mendatangkan beberapa narasumber antara lain, Prof. Marwati Riza selaku Dosen dan Pakar Hukum Tata Negara Unhas, Prof. Aswanto selaku Hakim Mahkamah Konstitusi,Letkol. Inf. Suyuti Pangdam Wirabuana, dan Dr. Abd. Haris staf ahli Gubernur Prov Sulsel.

Seminar yang dipandu oleh Fajlurrahman Jurdi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan semangat konstitusi dikalangan mahasiswa. ”Dengan kegiatan ini kami bertujuan agar semangat berkonsitusi dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari” jelas Didi Muslim selaku ketua panitia seminar saat diwawancarai. Jumat(25/8).

Dalam materinya Pangdam Wirabuana Letkol. Inf. Suyuti berharap pancasila dijadikan muara kebhinekaan. “Dengan adanya pengaruh globalisasi yang melanda,diharapkan pancasila bisa dijadikan muara kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia seminar nasional konstitusi Didi Muslim Sekutu berharap kedepannya kegiatan ini bisa diadakan oleh LeDHaK secara mandiri dan mampu menambah semangat konstitusi kita. (Fas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*