web analytics
header

Mahasiswa Keluhkan Pemadaman Listrik

listrik

Makassar, Eksepsi Online – Pemadaman listrik di Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Ruang Baca Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) yang terjadi sejak Senin-Rabu (2-4/10) dikeluhkan berbagai pihak.

Ketua UKM Lembaga Penalaran dan Penelitian Karya Ilmiah (LP2KI) Refah Kurniawan mengatakan pemadaman listrik tersebut meghambat kerja-kerjaorganisasi. “Menurut saya pribadi dan menyuarakan dari ukm-ukm yang ada, sebenarnya ini sangat mengganggu dan utamanya mengurangi kerja-kerja dari administrasi maupun kepengurusan secara umum,” katanya.

Hal yang sama dikeluhkan oleh Vice Director of Internal ALSA LC Unhas, Muhammad Fatoni Ageng. Menurutnya, mahasiswa di sekretariat UKM sangat terganggu dengan pemadaman listrik dikarenakan listrik merupakan sarana utama untuk berlembaga . “Pasti tidak ada yang berkegiatan di dalam sekret, kalau ada apa-apa kegiatannya di luar,” tuturnya

Salah satu pengunjung ruang baca, Rani Yuniarsih juga merasa tersa terganggung dengan pemadaman ini. Ia mengungkapka pemadaman listrik ini sangat menganggu dari segi penglihatan dan kefokusan di ruang baca sehingga sangat merugikan dirinya dan teman-temannya. “Sedang  sibuk-sibuknya cari judul dan bahan referensi untuk skripsi.  Angkatan lain juga pasti begitu karena mereka cari buku untuk mata kuliahnya atau penyelesaian tugasnya,“ ungkap mahasiswa angkatan 2014 ini.

Menanggapi hal tersebut, Nurhidayah selaku pegawai perpustakaan menjelaskan bahwa pemadaman ini merupakan kewenangan fakultas dan pihak ruang baca hanya menjalankan tugas. “Kita hanya melaksanakan tugas disini. Kalau misalnya seperti ini yah seperti ini saja,” jelasnya.

Saat berita ini diturunkan listrik di FH-UH telah normal kembali. (Dlp/Nhr)

Related posts: