Kamis , November 15 2018
Home / LEMA FH-UH / UKM / ALSA LC / AECO Menumbuhkan Kesadaran Pentingnya Berbahasa Inggris

AECO Menumbuhkan Kesadaran Pentingnya Berbahasa Inggris

Pembukaan Alsa English Competition (AECO) di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI) Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (20/10). Fas

Pembukaan Alsa English Competition (AECO) di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI) Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (20/10). Fas

Makassar, Eksepsi Online – Jumat (20/10), bertempat di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI) Universitas Hasanuddin (Unhas), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Asian Law Student’s Association (ALSA) Unhas mengadakan pembukaan Alsa English Competition (AECO) untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya berbahasa Inggris sebagai bahasa dunia di kalangan siswa dan mahasiswa.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Muh. Askim Ali selaku project offiser menjelaskan bahwa, kegiatan tahunan Alsa Unhas ini melombakan empat kategori yaitu debate, speech, news casting, dan story telling. Adapun peserta yang mengikuti lomba ini berasal dari junior high school dan university se-Sulawesi Selatan.

Jumlah tim yang mengikuti kategori lomba debate high school berjumlah 22 tim dan university 12 tim, speech high school berjumlah 20 tim dan university 6 tim, story telling berjumlah 7 tim dan university 6 tim, serta news casting dengan jumlah 15 tim.

Salah satu perwakilan dalam kategori lomba news casting, Agusti Igita menilai bahwa, kegiatan yang diadakan oleh Alsa Unhas ini sebagai wadah untuk mencari pengalaman dalam lomba bahasa Inggris. “Lomba yang diadakan kali ini menyediakan wadah untuk berpengalaman dalam lomba bahasa Inggris,” ujarnya.

Sama halnya dengan Igita, Rifqi perwakilan dari Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) menuturkan bahwa, kegiatan ini sangat penting sebagai ajang untuk evaluasi bahasa Inggris. “Lomba ini menjadi ajang evaluasi bahasa Inggris yang sangat penting,” tuturnya saat ditemui di waktu istirahat setelah opening. (Fas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*