Selasa , Juni 25 2019
Home / LIPUTAN / Kuliah Kebangsaan Menjelang Hari Sumpah Pemuda

Kuliah Kebangsaan Menjelang Hari Sumpah Pemuda

Kuliah kebangsaan yang berlangsung di Baruga A. Pangerang Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (26/10).

Kuliah kebangsaan yang berlangsung di Baruga A. Pangerang Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (26/10).

Makassar, Eksepsi Online – Kamis (26/10), bertempat di Baruga A. Pangerang Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas) diselenggarakan kuliah kebangsaan dengan tema “Pemuda, Sains dan Teknologi Menuju Indonesia Emas 2045” untuk menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kuliah kebangsaan ini diikuti oleh mahasiswa Unhas dan mahasiswa se-Makassar, serta organisasi daerah (Organda) yang ada di Sulawesi Selatan. Adapun pembicara utama dalam kegiatan tersebut, yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus menyampaikan kepada pemuda Indonesia bahwa di zaman sekarang globalisasi semakin mendalam dirasakan di tengah-tengah perkembangan masyarakat Indonesia. “Smart gadget merupakan wujud konkrit semakin mendalamnya globalisasi di masyarakat Indonesia yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Senada dengan pembicara utama, Efendi selaku peserta kuliah kebangsaan mengatakan bahwa, kemajuan teknologi semakin dirasakan di kehidupan bermasyarakat sehingga membuat khawatir akan disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggungjawab. “Ditakutkan kemajuan teknologi ini disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggungjawab,” ungkapnya. (Fas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*