Rabu , November 14 2018
Home / LIPUTAN / LDK-MPM Adakan Opening Ceremony Unhas Islamic Fair 2017

LDK-MPM Adakan Opening Ceremony Unhas Islamic Fair 2017

Suasana Opening Ceremony Unhas Islamic Fair 2017 di Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas), Sabtu (28/10). Syr

Suasana Opening Ceremony Unhas Islamic Fair 2017 di Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas), Sabtu (28/10). Syr

Makassar, Eksepsi Online – Sabtu (28/10), bertempat di Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushallah (LDK-MPM) mengadakan kegiatan Opening Ceremony Unhas Islamic Fair 2017.

Kegiatan Opening Ceremony Unhas Islamic Fair 2017 yang baru pertama kali diadakan ini, mengangkat tema “Al-Quran Pelita Nusantra” dengan menghadirkan pemateri, Ust. dr. Faisal Abdillah Shabib selaku Direktur Al-Quran Memorization Training yang membahas mengenai keutamaan menghafal Al-Quran.

Menurut Karina selaku Koordinator Panitia Pengarah, kegiatan ini ingin memperlihatkan bahwa Al-Quran bukan sekedar pelita bagi orang Islam tetapi bagi Indonesia. “Dari kegiatan ini kita ingin menunjukkan bahwa Al-quran merupakan pelita, tidak sekedar bagi orang Islam tetapi bagi seluruh nusantara di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Karina berharap agar kegiatan selanjutnya akan lebih baik dari kegiatan kali ini dan mahasiswa Unhas juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. ”Harapannya yaitu semua anak-anak Unhas bisa berpartisipasi sebagaimana partisipasi orang-orang di luar Unhas, yang dari Pangkep, Wajo, dan lain-lain,” harapnya.

Dyaul Musinat peserta dari Pondok Pesantren Darul Alam Gombara yang diwawancarai kru Eksepsi berpendapat bahwa, kegiatan ini sangat bagus dan pemateri yang diundang juga sangat bagus, serta memotivasi orang yang belum bisa menghafal Al-Quran. “Meskipun Al-Quran itu bisa dikatakan tebal, tetapi jika kita ingin pasti Allah akan memudahkan langkah kita dalam menghafal Al-Quran,” ungkapnya.

Adapun peserta yang hadir terdiri dari berbagai kalangan, seperti Pembina LDK-MPM, UKM LDK-MPM Unhas, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, peserta dari Kabupaten Wajo, Kabupaten Pangkep, peserta dari Taman Kanak-Kanak Al-Quran (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) se-Makassar. (Syr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*