Selasa , Januari 16 2018
Home / LIPUTAN / LDK-MPM Laksanakan Kegiatan Musabaqah Al-Quran

LDK-MPM Laksanakan Kegiatan Musabaqah Al-Quran

Sumber: UKM LDK-MPM Unhas

Sumber: UKM LDK-MPM Unhas

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushallah (LDK-MPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan kegiatan Musabaqah Al-Quran yang merupakan rangkaian kegiatan dari Unhas Islamic Fair 2017 di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI) dan Gedung Ipteks Unhas, Senin (30/10).

Musabaqah Al-Quran memiliki dua cabang lomba yaitu, Musabaqah Fahmil Quran (Cerdas Cermat Al-quran) dan Hifzhil Quran yang terdiri dari hifzhil quran 5 juz dan hifzhil 10 juz. Kegiatan ini ditargetkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa yang akan berlangsung selama tiga hari yakni, 29-31 Oktober. Adapun peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah seperti perwakilan dari Kabupaten Wajo, Pangkep, Maros, Barru dan Makassar.

Andi Muhammad Solihin selaku Ketua Umum Unhas Islamic Fair 2017 menyampaikan bahwa, kegiatan Musabaqah Al-Quran memiliki tujuan memberikan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia agar menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup. ”Semua yang ada dalam kehidupan diwarnai dengan Al-Quran dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam hidup,” ujarnya.

Senada dengan Andi Muhammad Solihin, panitia Koordinator Humas Nur Anisa menuturkan bahwa, kegiatan ini bertujuan sebagai ladang syiar. Syiar dakwah untuk membangkitkan semangat peserta lomba dan masyarakat Sulawesi Selatan (Sul-Sel) agar lebih dekat lagi dengan Al-Quran. ”Membangkitkan semangat peserta lomba dan masyarakat Sul-Sel untuk lebih dekat lagi dengan Al-Quran,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nur Anisa berharap dengan diadakannya Musabaqah Al-Quran, anak-anak dapat termotivasi dalam menghafal Al-Quran dan masyarakat Sul-Sel terkhusus anak mudanya lebih dekat lagi dengan Al-Quran.

Annisa Fadhilah Iskandar salah satu peserta perwakilan dari SMA IT Darul Istiqamah yang diwawancarai kru Eksepsi berpendapat bahwa, kegiatan ini sangat bagus dan menjadi sarana memacu hafalan Al-Quran. “Saya menjadikan acara ini sebagai sarana memacu diri agar hafalan saya lebih lancar lagi dan mengukur sampai di mana kemampuan hafalan saya,” ungkapnya. (Syr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*