web analytics
header

FH-UH Adakan Monev Sebagai Rangkaian Persiapan Menuju PIMNAS 2018

IMG-20171031-WA0015
Sumber: Workshop PKM Ilmu Hukum

Makassar, Eksepsi Online – Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) melaksanakan serangkaian persiapan menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2018, oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi. Persiapan tersebut salah satunya adalah Monitoring dan Evaluasi (Monev), Selasa (31/10) di Harifin A. Tumpa FH-UH. Monev yang berlangsung adalah presentasi Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh 32 tim dari FH-UH.

Monev sebagai salah satu proses Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) yang diadakan oleh Unhas untuk memilih 700 proposal terbaik tingkat Unhas dan siap di submit untuk PIMNAS 2018. Adapun tujuan monev menurut salah satu mentor, Galang Ramadhan, yaitu untuk menyeleksi dan evaluasi proposal di setiap program studi (Prodi) di Unhas. “Monev yang dilaksanakan FH-UH untuk menjaring dan mengevaluasi proposal PKM dari Fakultas Hukum untuk mendapatkan PIN agar sesuai dengan format supaya proposal dapat didaftarkan di PIM,” jelasnya.

Selain Monev, sebelumnya diadakan Workshop dan Pendampingan Penulisan PKM di FH-UH. Setelah Monev nantinya akan terpilih tim yang dapat mengikuti PIM Unhas dan juga kesempatan untuk mendaftarkan PKM-nya ke PIMNAS. “Tim yang terpilih akan mendapatkan PIN agar sesuai dengan Format supaya proposalnya dapat didaftarkan,” ungkap Galang.

Persiapan menuju PIMNAS yang akan berakhir pada tanggal 5 November tersebut, menurut perwakilan Dosen Pembimbing PKM, Andi Syawiah menuturkan bahwa, persiapan ini baik sebagai sosialisasi lebih awal dalam meningkatkan antusias mahasiswa mengikuti PKM  PIMNAS 2018. “Diharapkan dengan adanya informasi atau sosialisai lebih awal dan pemberian pembekalan, berarti lebih siaplah. Tahun ini di FH-UH lebih banyak, antusias dari mahasiswa FH sudah cukup bagus,” tuturnya.

Salah satu peserta, Surya Yudistira mahasiswa FH-UH angkatan 2016 berharap dengan adanya serangkaian persiapan, maka banyak tim yang lolos PIM dan PIMNAS. “Jadi pada saat sekarang untuk Pimnas 2018, Unhas telah mempersiapkan dengan baik dengan mengadakan PIN, semoga Unhas dapat menjalankan seperti ini terus sehingga banyak Proposal yang diterima, sehingga tim FH-UH dan tim saya bisa lolos,” harapnya. (Dia)

Related posts: