Rabu , Januari 17 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Unhas Bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden Adakan Kelas Inspirasi

Unhas Bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden Adakan Kelas Inspirasi

Makassar, Eksepsi Online – Selasa (31/10), diadakan  Kelas Insipirasi di Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas). Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Kantor Staf Presiden dan Unhas. Kelas Insipirasi menghadirkan dua wirausahawan muda terbaik yakni Irfan Helmi, pendiri Anomali Coffee dan Monica Oudang, Chief Human Resource Officer Go-Jek.

Ketua Panitia Kelas Inspirasi, Chandrika menuturkan bahwa acara seperti ini rutin diadakan setiap bulannya. Menurut Chandrika pula, Unhas terpilih sebagai tempat pelaksanaan Kelas Inspirasi pertama kali di Indonesia Timur. “Jika sebelumnya pernah di adakan di Sumatera, maka di Indonesia Timur sendiri, Unhas-lah yang pertama terpilih menjadi tempat di adakannya kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Kelas Inspirasi dengan tema Entrepreneurs Wanted tersebut, membahas tentang kiat menjadi sukses. Dalam pemaparannya, Irvan Helmi menjelaskan bagaimana arti suskes menurut dirinya. “Bahwa sukses itu bukan saat kita punya mobil, rumah atau jabatan, menurut saya, sukses itu berusaha untuk mencapai suatu tujuan,” jelasnya.

A.Fadhilah salah satu peserta perwakilan dari Unit Bisnis Lembaga Penelitian dan Pengadian Kepada Masyarakat (LP2M) Unhas, mengungkapkan bahwa kegiatan Kelas Inspirasi dapat memberikan maanfaat terkait langkah-langkah dalam berbisnis. “Dengan menghadiri kegiatan hari ini, saya dapat mengetahui bagaimana caranya berbisnis, menentukan langkah yang harus di ambil saat memulai berbisnis dan tips-tips dalam berbisnis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, A.Fadhilah mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan Irfan Helmi dan Monica Oudang. Fadhilah merasa tersinspirasi pada paparan yang mereka berikan dan berharap dapat kembali mengikuti Kelas Inspirasi dalam berwirausaha berikutnya. “Semoga masih ada kegiatan seperti ini lagi karena acara hari ini sangat menginspirasi bagi kaum muda yang ingin berwirausaha,” harapnya. (Syr/Nhr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*